Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

PPP, PBB, Buruh Dan Garuda di Persimpangan Jalan Dalam Pilkada TTS

NTT, Balijani.id ~ Berjumlah Empat Partai Non Seat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan TTS, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP)) Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Buruh dan Partai Garuda hingga saat ini, diketahui berada di persimpangan jalan dalam menentukan sikap Politik pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kab. TTS Tahun 2024.

Demikian hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Kab. TTS, Alfred Snae ketika ditanyai awak media ini bersama tiga Ketua Partai Koalisi lainnya, yakni Nifron E. R. Henukh, Yefta Naubnome, dan Omris Boimau pada Kamis 19/09/2024.

Sementara itu, Alfred menjelaskan bahwa Partai Koalisi Non seat ini, telah dibentuk sejak 10 Maret 2024 untuk membangun komunikasi Politik menjelang pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kab. TTS

Menurutnya, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Dan Wakil Bupati TTS terdapat lima Pasangan Calon (Paslon) yang sudah resmi mendaftar ke KPU yang diusung masing-masing dari sejumlah Partai Politik. Namun dari keempat Partai non seat ini masih berlaku netral, artinya belum memihak ataupun belum memberi dukungan kepada salah satu Paslon dari kelima Paslon tersebut.

Lanjud Alfred, kami yang tergabung dalam Partai Koalisi Perubahan TTS, telah berkomitmen untuk memberi dukungan kepada kelima Paslon tersebut yang sudah resmi mendaftar, apabila ada Paslon yang menilai bahwa Partai Koalisi ini, turut juga memberi kontribusi dalam konstelasi Politik pada Pilkada Tahun ini. Tentunya kami konsisten untuk memberi mendukung karena semua Paslon adalah merupakan Putra-putra terbaik Daerah” ,ungkap Alfred”.

Diwaktu yang sama, Ketua DPC PBB Kab. TTS, Nifron E. R. Henukh, turut memberi tanggapan terkait sikap Politik dari Partai Koalisi tersebut menjelang ajang Pilkada Kab. TTS. Ia menyebut bahwa Berdasarkan Hasil Rekapitulasi KPU TTS, Perolehan suara dalam Pemilihan legislatif (Pileg) Tahun 2024, dari keempat Partai Non seat tersebut telah memperoleh 14.315 suara. Maka tentunya akan turut berpengaruh juga dalam menentukan kemenangan dalam Pilkada Tahun ini, “Ujar Nifron”.

“Partai Non Seat Koalisi Perubahan TTS sangat siap jika salah satu Paslon dari ke lima paslon tersebut yang ingin bersenergi bersama dalam ajang Pilkada TTS Tahun ini, tentu merupakan bagian dari demokrasi yang tak terlepas dari dukungan dalam menentukan sikap Politik demi suksesnya Pesta demokrasi yang akan digelar dalam waktu yang tak lama ini. “Tutupnya”.

Reporter : Jitro Ati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *