Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Mutiara Ramadhan 1445 H

Bulan Penuh Berkah, Berbagi Kuliner Keluarga Bagi Warga Binaan

Muara Enim, Balijani.id ~ Dalam suasana penuh berkah dan hangatnya pelaksanaan ibadah puasa bertepatan dengan 23 ramadhan 1445 .

Kali ini awak media monitoring pelaksanaan bezuk bagi warga binaan di lapas kelas II B kabupaten muara enim Sumatera Selatan ( Rabu ,3/4/2024)

” Jingok laki ( suami ,red ) sekalian bawa makanan kesukaan nyo , Ado sambal dan kerupuk kemplang ,” Sebut Nurmala , warga Desa Lambur , ketika dibincangi awak media bersama orangtuanya , diruang PTSP sesaat sebelum bezuk .

Dari ruangan pemeriksaan dan penitipan barang , Sejumlah keluarga dari warga binaan yang membawa makanan dan Kuliner ringan maupun pakaian diperiksa satu persatu dan diteliti dan pembatasan barang bawaan yang diperkenankan untuk dibawa kedalam Lapas .

Keberkahan ramadhan 1445 H tahun sangat terasa .

Dari beberapa pengunjung yang terlihat membawakan beberapa makanan khas dan kesukaan serta pesan moral bagi keluarga dengan harapan meskipun menjadi warga binaan namun sebagai semangat dalam pelaksanaan ibadah puasa .

Dalam kesempatan tersebut , Kepala Lapas Kelas II B kabupaten Muara Enim , Mukhlisin Fardi ,A.Md ,IP , SH., MH menyampaikan konsep pelaksanaan Ibadah puasa selama pelaksanaan Ramadhan bagi warga binaan .

“Termasuk pemenuhan menu sahur dan berbuka bagi warga binaan dan juga sumber kuliner yang berasal dari luar ataupun keluarga yang telah bezuk bagi warga binaan ,” Sebut Muhlisin .

Bukan hanya itu , Pelaksanaan Ibadah shalat tarawih selama ramadhan 1445 H dan juga disertai bimbingan rohani Islam berupa kultum yang disampaikan secara berkala dari pihak Kemenag kabupaten dan Lapas Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Reporter : Marsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *