Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Tingkatkan Perputaran Ekonomi dan Kenyamanan Masyarakat, Bupati Bangli Kembali Resmikan Jalan

Bangli, Balijani.id ~ Pembangunan sarana prasarana terus digenjot Pemkab Bangli yang di Pimpin Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, seperti kali ini meresmikan Jalan Katung Ancut Sudamala sepanjang 2.340 m dengan lebar jalan 4 m di Desa Katung Kintamani, Minggu, (16 /10/2022)

Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Anggota DPRD Kab Bangli, I Ketut Mastrem, Kadis Puperkim Bangli, Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya, Camat Kintamani, Perbekel Desa Katung, Bendesa Katung serta Lapisan masyarakat.

Tingkatkan Ekonomi dan Kenyamanan Masyarakat, Bupati Bangli Kembali Resmikan Jalan Bangli- Pembangunan sarana prasarana terus digenjot Pemkab Bangli yang di Pimpin Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, seperti kali ini meresmikan Jalan Katung Ancut Sudamala sepanjang 2.340 m dengan lebar jalan 4 m di Desa Katung Kintamani, Minggu, 16 /10/2022.

Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Anggota DPRD Kab Bangli, I Ketut Mastrem, Kadis Puperkim Bangli, Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya, Camat Kintamani, Perbekel Desa Katung, Bendesa Katung serta Lapisan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Katung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bangli dan wakil Bupati Bangli yang sudah memberikan bantuan jalan Katung ancut sudamala ini.

“Terimakasih kami ucapkan atas bantuan jalan ini sehingga masyarakat kami yang melintasi jalan ini merasa aman. Dimana dengan adanya pembangunan infrastruktur lintas Desa ini diharapkan bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat” ujarnya

Menurut,Perbekel Desa Katung peresmian jalan ini dirangkaikan dengan prosesi melaspas dan mecaru di catus pata Desa Katung.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud ungkapan bakti kehadapan Sang Hyang Widi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya pembangunan jalan ini telah selesai dan diberikan kelancaran dan keselamatan untuk masyarakat pengguna jalan ini nantinya” jelasnya

Sementara Kepala Dinas Puperkim Bangli, Dewa Ngakan Ketut Widnyana dalam laporannya menyampaikan proses pengerjaan jalan Katung Ancut Sudamala sepanjang, 2.340 m dengan lebar 4 m, berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, dilaksanakan selama 120 hari kalender dari tanggal 25 mei 2022 sampai tanggal 21 september 2022, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.292. 072.000, dengan pagu dana senilai Rp. 1.650.000.000.

“Proses Pembangunan jalan Katung Ancut Sudamala astungkare berjalan dengan lancar sesuai harapan dan ketentuan kontrak yang ada tersebut. Sehingga masyarakat saat ini sudah bisa memanfaatkanya” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, dengan selesainya pembangunan jalan Katung Ancut Sudamala, warga katung yang tinggal disekitar diharapkan nyaman menggunakan jalan tersebut, sekaligus bisa memajukan perekonomian warga setempat terutama dibidang pertanian dan peternakan.

“Dengan telah selesai dan diresmikannya jalan ini warga yang berada di sekitar wilayah Katung diharpkan nyaman menggunakan jalan tersebut, disamping itu juga akan memperlancar distribusi hasil pertanian dan dibidang usaha lainnya, sehingga perekonomian masyarakat setempat berkembang” harapnya

“Inilah yang harus dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat pelan dan pasti terwujud ” sambung Sedana Arta.

Bupati asal Desa Sulahan ini juga menambahkan Pemkab Bangli secara bertahap akan terus fokus memperbaiki infrastruktur untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan terutama ditingkat desa.

“Saya yakinkan pemkab Bangli akan kembali memberikan perhatian untuk pembangunaan infrastruktur, ditahun depan, saya targetkan ada beberapa ruas jalan antar desa dibangun”, tutup Sedana Arta.

Peresmian jalan Katung Ancut Sudamala ini, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bangli dan sebelumnya juga dilakukan prosesi melaspas dan mecaru di catus pata Desa Katung.[ BJ/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *