Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

PT. Green One Biotecnology Surabaya Siap Kerja Sama Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

  • Bagikan
Caption : PT. Green One Biotecnology Surabaya perusahaan Swasta yang bergerak di bidang perdagangan dan industri pengolahan komoditas rumput laut

Surabaya, Balijani.id – Sebagai Negara dengan bentangan wilayah laut yang luas, Indonesia memiliki potensi kekayaan laut yang besar. Selain ikan, komoditas rumput laut memiliki potensi ekonomi yang tidak kalah menjanjikan.

PT.Green One Biotecnology Surabaya merupakan perusahaan swasta yang usahanya bergerak dalam bidang usaha perdagangan dan industri pengolahan komoditas rumput laut.

Sementara itu, salah satu Karyawan PT. Green One Biotecnology Surabaya, Nelly Talahatu Putri asal Provinsi NTT yang kini dipercayakan sebagai marketing pada perusahan tersebut.

Dijelaskan Nelly bahwa rumput laut adalah salah satu sumber daya hayati yang bisa dikonsumsi.

Untuk diketahui ada sejumlah jenis rumput laut yang bisa dimakan. Melalui olahan menjadi sup, tumisan, atau sajian es yang segar.

Untuk menambah kelezatan rasanya, rumput laut bisa dicampur dengan berbagai sayuran, buah, dan bumbu pelengkap lainnya.

Hal lain disampaikan Nelly bahwa dari sejumlah jenis rumput laut salah satunya Rumput laut Jelly (Eucheuma Cottoni)
dapat digunakan untuk membuat agar-agar dan tepung karena rumput laut jelly banyak dibudidayakan di Indonesia dengan bentuknya seperti karang dan memiliki beberapa warna, diantaranya ada yang berwarna coklat, merah, dan juga hijau.”ungkapnya”.

Selain itu, rumput laut juga merupakan ganggang yang bisa dikonsumsi manusia karena memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Sehingga tanaman ini dapa t menjadi makanan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan,”Jelas Nelly”.

Caption : Nelly Talahatu Putri Karyawan PT Green One Biotecnologi Surabaya

Selanjutnya Nelly menambahkan, “Dalam upaya mendukung pertumbuhan komoditas rumput laut ini, PT Green One Biotecnology ingin menjalin kerjasama dengan sejumlah perusaan yang ada dalam Negeri maupun luar Negeri terkait kemitraan
strategis tata niaga komoditas rumput laut. Kerjasama ini merupakan langkah strategis yang kami lakukan, tentu dalam upaya untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan pemanfaatan rumput laut yang ada”.

Dalam kerjasama ini, PT Green One Biotecnology akan menyediakan berbagai produk yang terbuat dari komoditas rumput laut yang siap dipasarkan mulai pada Tahun 2022 ini baik dalam bentuk kerja sama maupun pemasaran secara umum, “tutup Nelly”.

Pewarta : Yurlina025
Editor. : Jitro020

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *