Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Majukan KONI Dengan Sinergitas dan Soliditas Bangkitkan Sport Tourism

  • Bagikan
Ket Photo : Oka Darmawan Calon Ketua KONI Provinsi Bali.

Denpasar, Balijani.id – Sport Tourism merupakan bagian industri artinya semua lembaga yang ada di Bali juga termasuk KONI pasti akan berbuat majukan serta membangkitkan kembali pariwisata.

” Semua jenis olahraga bisa diarahkan sebagai pendukung pariwisata. Disamping itu juga karena KONI juga sebagai lembaga olahraga berkewajiban membuat event yang bisa menarik masyarakat untuk datang bisa menyaksikan event tersebut baik itu multi event ataupun single event ,” jelas Oka Darmawan di kantor KONI Bali hari Rabu, 16/03/2022

Dari event orang akan datang baik kelompok umur anak kecil pasti akan diikuti orang tuanya ataupun anggota keluarga tentu dengan datang akan menginap. Dari kunjungan olahraga ini akan melibatkan berbagai sektor ekonomi seperti Agent Perjalanan , rumah makan dan tempat wisata ataupun toko- toko souvenir.

Dari situ akan mendapatkan penghasilan kepada pelaku usaha termasuk UMKM, jadi bukan kepada KONI. Dengan adanya event olah raga berimbas kepada bergeraknya perekonomian di Bali khususnya dan Indonesia umumnya.

Disamping itu KONI juga membantu pemerintah dalam pembinaan olahraga agar lebih spesifik lagi olahraga sebagai prestasi kalaupun prestasi itu hanya sekian persen saja. Sebagai contoh the born ada 14 hal itu kecil tetapi bagaimana diluar itu dikembangkan seperti sepak bola bisa dibayangkan berapa orang yang datang dan belum voli, basket dan cabor lainya.

Ini yang harus dikemas dan diberikan motivasi serta dukungan apa yang harus dilakukan dalam bekerja
bersama – sama bersinergitas antara KONI dengan cabor bersangkutan dan dengan networking akan menciptakan soliditas
” Sinergitas tanpa soliditas rasanya kurang memberikan hasil yang maksimal ,” jelasnya.

Ditambahkan manakala kita membuat event apapun cabor harus pintar bisa menggandeng sponsor. Untuk mencapai hasil maksimal selain perencanaan bagus diikuti SDM mumpuni, pendanaan dan networking bagus juga.

Jadi KONI bukan seperti sebuah perusahaan, intinya KONI harus bisa memberikan yang harus dilakukan oleh cabor- cabor kalau ada kendala mari bersama- sama mencari solusi agar bisa mencapai hasil maksimal

“Kolaborasi KONI dengan berbagai perusahaan juga UMKM itu sangat penting dalam mendukung pergerakan ekonomi melalui event olahraga sebagai sport tourism ,” tegas Oka Darmawan.( Tim/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *