Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Sekda Badung Adi Arnawa Mengundurkan Diri sebagai PNS, Tarung Pilkada Badung

Badung, Balijani.id ~ Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, resmi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengunduran diri ini diajukan terkait pencalonannya sebagai Calon Bupati Badung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

I Wayan Adi Arnawa, yang telah mengabdi di Pemerintah Kabupaten Badung, menyampaikan bahwa keputusan ini diambil setelah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

“Dengan ini mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Badung karena dicalonkan sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Badung pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” tulisnya dalam surat, Kamis (22/8/2024)

Pencalonan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Nomor 1118/KPTS/DPP/VIII/2024, yang secara resmi menyetujui dirinya sebagai bakal calon Bupati Badung.

Dalam surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Bupati Badung, ia menyatakan bahwa langkah ini diambil demi mematuhi peraturan yang mengharuskan seorang PNS untuk mundur dari jabatannya jika ingin maju sebagai calon kepala daerah.

Adi Arnawa menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diterimanya selama menjabat sebagai Sekda Kabupaten Badung. Pengunduran diri ini menandai langkah awal bagi I Wayan Adi Arnawa yang menuju pertarungan politik menuju kursi Bupati Badung dalam Pilkada 2024 berpasangan dengan I Bagus Sucipta (Gus Bota) selaku calon Wakil Bupati Badung yang saat ini tercatat sebagai anggota terpilih DPRD Bali dari PDI Perjuangan.

[ Reporter : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *