Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Memperkuat Sinergitas” Polres Bersama Dandim Jembrana Gencarkan “Padi Mas” Jelang Pilkada di Jembrana

Jembrana, Balijani.id ~ AKBP Endang Tri Purwanto, bersama Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P. MIP, melaksanakan Patroli Dialogis Kamtibmas (Padi Mas) yang menyasar setiap partai politik di Jembrana, Senin (19/8/2024).

Patroli yang menyasar partai politik di Kabupaten Jembrana ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024. Kali ini, program Padi Mas digelar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Jembrana.

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, bersama Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P. M.I.P, secara intensif memperkuat sinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam kegiatan Padi Mas tersebut.

“Dan kami berkunjung ke partai politik melaksanakan Patroli Dialogis Kamtibmas (Padi Mas). Dimana tujuannya yaitu kita menggalang, seluruh elemen masyarakat untuk tetep menjaga situasi Kamtibmas aman dan damai,” kata AKBP Endang.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pimpinan instansi keamanan ini menekankan pentingnya menjaga netralitas dan siap siaga menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan, termasuk penyebaran hoaks. Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk partai politik, untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah.

“Untuk pengamanan siber juga kita terus melakukan patroli siber, bekerjasama juga dengan unsur unsur yang lain terutama Kodim 1617 Jembrana,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1617/Jembrana yang menegaskan bahwa TNI-Polri akan selalu siap mengamankan setiap tahapan Pilkada.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Jembrana selama proses Pilkada,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Jembrana I Kadek Darma Susila menyambut baik program Padi Mas dari kepolisian dan TNI. Pihaknya juga berkomitmen dalam mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini diakhiri dengan sesi dialog.

[ Editor : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *