Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Tiga Matador Beringin di Prediksi Maju Dalam Pilkada Buleleng

Buleleng, Balijani.id ~ Hal ini didasarkan pada kajian yang muncul setelah polling calon bupati pilihan masyarakat buleleng yang digelar Balijani.id dan beberapa media online lainnya.

Diketahui jadwal tahapan pilkada akan tetap digelar di bulan November. Seusai hasil MKRI yang menjadwalkan Pilkada tetap dilakukan bulan november 2024.

Berbagai regulasi memang membuat beberapa calon maju mundur meniatkan dirinya maju, apalagi calon yang dipastikan lolos pileg.

Sementara di internal Partai Golkar diprediksi tiga nama kuat akan maju bahkan siap berebut rekom Ketum Airlangga

Sebelumnya nama IGK kresna budi memang mencuat beberapa pekan dalam point polling, dan berdasarkan sumber di internal Beringin Provinsi Bali.

Ketua Komisi II DPRD Bali ini dikenal luas masyarakat Buleleng dengan pandangan pandangannya yang visioner dan peka terhadap permasalahan masyarakat Buleleng khususnya dan Bali pada umumnya.

Ia bahkan diprediksi kuat akan mengamankan rekomendasi Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Buleleng 2024.

Kembali mengutip sumber internal beringin bahwa iya hampir pasti akan mendapatkan rekomendasi dengan berbagai prestasi kepartaiannya mengingat sebagai penasehat TKD Pemenangan prabowo Gibran Kab Buleleng mampu membawa kemenangan 52 % lebih suara Prabowo Gibran dalam pilpres di Kab Buleleng.

Selain itu prestasinya mengangkat prosentase kursi partai golkar dari 7 kursi menjadi 11 Kursi legislatif di DPRD Buleleng juga punya makna tersendiri yang diperhitungkan oleh DPD dan DPP Partai Golkar.

“Prestasi IGK Kresna budi luar biasa dongkrak kursi legislatif Partai Golkar Kabupaten maupun provinsi, Kabupaten naik 4 kursi dan DPRD Provinsi bertahan 2 kursi,” Ujar Kalingga Litbang Balijani.id.

” Ia peluangnya sangat besar mengamankan rekomendasi Ketum Airlangga untuk maju di Buleleng,” ucap sumber DPD Golkar Provinsi Bali tadi.

Namun, ada sosok lain yang juga digadang gadang oleh DPP sebut saja Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD Golkar Provinsi ini konon juga tidak tinggal diam, dikabarkan juga peluangnya juga kuat mengamankan rekomendasi calon Bupati Dari partai Golkar, sebab sebagai komponen penting mampu mengamankan suara Probowo – Gibran ditingkat provinsi Bali.

Meski, sempat mencalonkan sebagai Caleg DPR RI namun langkahnya kandas sebab kuatnya urat massa kader PDI Perjuangan Bali dan resistensi internal koalisi Prabowo Gibran menyebabkan ia dikabarkan belum mampu menembus kursi di DPR RI.

Dalam quick count disebutkan hampir 52 persen mesin partai koalisi indonesia maju di Bali mampu menang tipis dari Calon PDI Perjuangan Ganjar Mahfud dengan angka 41-42%.

Hal ini tentu merupakan keunggulan bagi point sosok Nyoman Sugawa Korry sebagai komandan beringin dalam memenangkan Prabowo – Gibran.

Selain kresna budi dan sugawa korry, ada juga nama Agung Bagus Pratiksa Linggih, sosok muda multi talenta, yang juga diprediksi pasti lolos dalam pileg DPRD Provinsi Bali dapil Buleleng.

Ajus linggih panggilan akrabnya beberapa menyampaikan keinginannnya dihadapan media bahwa sebagai calon legislatif adalah jembatan aspirasi memperjuangkan rakyat.

Namun, ia sempat berkelakar didepan media bahwa ia bisa saja maju menuju Buleleng 1 sebagai kekuatan representatif keluarga besar Partai Golkar Buleleng.

Ternyata sebagai anak muda Ajus Linggih ini multi talenta. Yang aktif di DPP HIPMI dan juga menjadi salah komandan lapangan dalam memenangkan Prabowo -Gibran, sosok politisi, pengusaha muda, ketua wushu Bali, serta pemilik brand dan bisnis lulusan lulusan luar negeri ini, patut diperhitungkan dalam mewujudkan visi kebangkitan buleleng dimasa mendatang.

“Sosok ajus linggih mapan, kuat mengakar, serta represtatif anak muda, baik ajus, sugawa korry dan ajik kresna budi, adalah sosok yang diprediksi kuat akan maju dan mengamankan rekom Buleleng 1,” ucap Sumber Balijani di DPD Golkar Provinsi Bali.

[ BT.TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *