Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Lapastik IIA Bangli Mengikuti Kegiatan Donor Darah Rangkaian HDKD KE-77

Bangli, Balijani.id – Jumat (29/07/2022) Jelang Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 yang akan jatuh pada 19 Agustus mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli melaksanakan Kegiatan Donor Darah yang merupakan salah satu kegiatan dari Rangkaian Kegiatan Peringatan HDKD ke-77.

Bertempat di Ruang Pengelolaan Rutan Kelas IIB Bangli pelaksanaan donor darah antara Lapas Narkotika Bangli dan Rutan Bangli kali kali ini berhasil dilaksanakan berkat kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial dan kepedulian pegawai Lapas Narkotika Bangli kepada sesama.

Kegiatan donor darah kali ini melibatkan sejumlah petugas Lapas Narkotika Bangli. Kegiatan skrining kesehatan mengawali kegiatan donor seperti pengukuran tekanan darah oleh tim medis PMI Kabupaten Bangli. Alhasil sebanyak 7 orang pegawai Lapas Narkotika Bangli dapat melakukan donor darah tersebut. Beberapa yang tidak lolos skrining disebabkan karena sedang mengkonsumsi obat serta ada keluhan lainnya.

Nyoman Bhudianta, selaku Kasi Kegiatan Kerja yang memimpin rombongan Lapas Narkotika Bangli dalam kegiatan ini menyampaikan “ucapan terima kasih kepada PMI Kabupaten Bangli atas kerjasamanya. Semoga kegiatan positif ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas sebagai bentuk kepedulian kami” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan “Dalam peringatan HDKD Ke-77 ini mari kita perbanyak kegiatan yang positif yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Mudah-mudahan darah yang didonorkan pada kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang lain serta menjadi amal bagi kita semua,” harap Bhudianta.

“Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk kepentingan Bangsa dan negara, termasuk masyarakat yang ada didalamnya” pungkasnya

[ BJ/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *