Kapolres Jembrana Ajak Warga Laporkan Gangguan Kamtibmas Lewat Call Center 110

Kapolres Jembrana ajak warga laporkan gangguan kamtibmas via Call Center 110 dalam talk show di Radio Ananta Praja Swara
Foto: AKBP Citra Dewi saat talk show Radio Ananta Praja Swara (28/05).

Jembrana, Balijani.id ~ Kepolisian Resor Jembrana terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satu langkah strategisnya adalah melalui dialog interaktif di media. Hal ini tercermin saat Kapolres Jembrana, AKBP Kadek Citra Dewi Suparwati, S.H., S.I.K., M.I.K., hadir sebagai narasumber dalam talk show di Radio Ananta Praja Swara pada Rabu siang (28/5/2025).

Acara yang digelar di Kantor Sekretariat Bersama, Jalan Jenderal Sudirman No.25, Pendem, ini mengusung tema โ€œSituasi Kamtibmas Polres Jembrana Tahun 2025.โ€ Talk show berlangsung sejak pukul 12.15 hingga 13.00 WITA, dengan menghadirkan juga Kabid Infokom I Wayan Agus Ariawan serta para penyiar radio: Imel, Ni Putu Ari Trisna, dan Ni Luh Gede Mira Sekarini.

Dalam dialog tersebut, Kapolres mengajak masyarakat Jembrana untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Ia juga membagikan pandangannya tentang pentingnya pola pikir positif dalam menghadapi dinamika kehidupan.

“Apapun yang terjadi dalam hidup, mari kita lihat sebagai peluang. Dengan berpikir positif, kita akan lebih bersemangat untuk berkembang dan mengasah potensi diri,โ€ ujar AKBP Citra Dewi

Selain memberikan pesan inspiratif, Kapolres juga menyampaikan gambaran umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana sepanjang tahun 2025. Ia memaparkan tren kasus kriminalitas, gangguan kamtibmas, serta kecelakaan lalu lintas (laka lantas), berikut faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Momentum talk show ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan layanan Call Center Polri 110, saluran cepat tanggap yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan berbagai kejadian yang mengganggu ketertiban dan keamanan.

“Jika menemukan adanya pelanggaran, termasuk oleh anggota kepolisian, masyarakat juga bisa menyampaikan laporan melalui 110,โ€ tegasnya.

Di akhir sesi, AKBP Citra Dewi menyampaikan harapannya agar sinergi antara kepolisian dan masyarakat terus diperkuat demi mewujudkan Jembrana yang aman, tertib, dan kondusif.

laporkan gangguan kamtibmas, call center polri 110, kapolres jembrana ajak warga lapor, situasi kamtibmas jembrana 2025, talk show radio polres jembrana, keamanan masyarakat bali, AKBP Kadek Citra Dewi Suparwati, radio ananta praja swara jembrana, pengaduan polisi online gratis, edukasi kamtibmas bali

Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *