Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Lapas Kelas IIB Singaraja Luncurkan Produk Unggulan Dupa “LASINGA SUBAKTI”, Resmi Tersertifikasi Merek dari Kemenkumham

Singaraja, Balijani.id ~ Sabtu (07/09), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan program pembinaan warga binaan dengan meluncurkan produk unggulan baru, dupa “Lasinga Subakti.” Produk ini secara resmi telah mendapatkan sertifikasi merek dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), yang menjadi bukti kualitas dan kepercayaan terhadap hasil karya warga binaan.

Bertempat di Werdhi Budaya Art Center berlansung kegiatan Penutupan Rakorwil dan Acara Festival Kekayaan Intelektual yang dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Pejabat Pimti di Lingkungan Kemenkumham RI, Forkopimda Bali, seluruh Kakanwil Kemenkumham se-Indonesia, serta pegawai Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Pada momen tersebut juga diserahkan Sertifikasi Merek Dupa “Lasinga Subakti”. Sertifikat tersebut, diterima secara langsung oleh Kalapas Kelas IIB Singaraja, Bapak I Gusti Lanang Agus Cahyana Putra. Sertifikasi merek dari Kemenkumham menjadi pencapaian penting bagi produk dupa ini. Dengan sertifikasi ini, “Lasinga Subakti” kini memiliki legalitas yang kuat untuk bersaing di pasar nasional maupun internasional. Bapak Kalapas juga menyampaikan rasa bangga atas pencapaian ini. “Produk dupa ‘Lasinga Subakti’ adalah bukti nyata bahwa program pembinaan yang telah jalankan mampu memberikan dampak positif, baik bagi warga binaan maupun bagi masyarakat luas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Ibu Pramella mengatakan, legalitas merek dagang ini dapat dipergunakan sebagai dasar menjalankan usaha warga binaan tersebut. Program pembinaan yang dijalankan di Lapas Kelas IIB tidak hanya bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan, tetapi juga untuk menciptakan peluang ekonomi yang dapat mereka manfaatkan setelah bebas nanti. Dengan adanya produk dupa yang bersertifikat ini, diharapkan para warga binaan dapat lebih siap untuk berkontribusi di masyarakat dengan keterampilan dan pengalaman yang mereka peroleh.

Kontribusi yang ditunjukkan oleh Lapas Kelas IIB Singaraja yaitu turut memeriahkan Festival Kekayaan Intelektual 2024 dalam Kegiatan pameran produk kekayaan intelektual, dimana stand pameran dikunjungi langsung oleh Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia R. I dan seluruh Pejabat Pimti di Lingkungan Kemenkumham RI, Forkopimda Bali, seluruh Kakanwil Kemenkumham se-Indonesia, serta pegawai Kementerian Hukum dan HAM Bali. Dalam Pameran tersebut, produk unggulan, Dupa “Lasinga Subakti” juga turut dipamerkan. Selain juga memamerkan produk lain, seperti lampu hias, kerajinan koran dan bonsai hias.

Dengan peluncuran dupa “Lasinga Subakti” ini, Lapas Kelas IIB berharap dapat terus melahirkan produk-produk unggulan lain yang dapat menjadi kebanggaan serta memberikan manfaat bagi para warga binaan dan masyarakat.

Sumber :Humas Lapas Kelas IIB Singaraja

Editor : Sarjana

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumhambali

@divisipaskanwilbali

#KumhamPasti

#kemenkumhamri

#pemasyarakatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *