Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Muluskan Langkah Menangkan Pilkada Di Buleleng Paket Sugawa -Suardana “Oke Gas” Gelar Persembahyangan

Buleleng, Balijani.id ~ Memuluskan langkah dalam perhelatan Pemilukada Buleleng 27 November 2024 mendatang, Paket Nyoman Sugawa Korry dan Gede Suardana gelar persembahyangan. Ini dilakukan sekaligus memohon doa restu untuk kelancaran pelaksanaan Pemilukada.

Persembahyangan dilaksanakan di beberapa pura di Desa Menyali, Kecamatan Sawan, Rabu (4/9) kemarin. Dipilihnya Pura di Menyali karena bakal Calon Wakil Bupati, Gede Suardana berasal dari desa tersebut. Persembahyangan digelar termasuk di khayangan tiga tempat Suardana tinggal. Usai melaksanakan sembahyang di Desa Menyali, rombongan Paket Sugawa-Suardana menggelar persembahyangan di Tugu Singa Ambararaja. Tugu Singa yang berlokasi di tepat pusat Kota Singaraja ini dipercaya sebagai tempat berstananya Anglurah Kibarak Panji Sakti.

Usai persembahyangan, bacalon Bupati Buleleng, Nyoman Sugawa Korry mengatakan sejak hari Selasa (3/9) sudah melakukan persembahyangan di Khayangan Tiga Desa Adat Buleleng. Persembahyangan dilanjutkan di hari Rabu (4/9) di Desa Menyali dan juga Tugu Singa Ambararaja.

“Kami memohon doa restu di Desa Adat Buleleng dan juga di Desa Menyali karena Pak Gede Suardana berasal dari Menyali dan kita juga berasal dari Buleleng. Persembahyangan dilakukan karena paket Sugawa-Suardana tetap mengedepankan konsep Intelektualitas dan religius. Jadi ini sebagai wujud kita sebagai umat beragama untuk memohon doa restu agar pelaksanaan Pemilukada berjalan lancar,” ucapnya.

Sugawa menerangkan jika tidak ada wangsit atau petunjuk dalam melaksanakan persembahyangan. Tujuan utamanya adalah memohon keselamatan dan mohon petunjuk dari Anglurah Panji Sakti sebagai penguasa Buleleng.

“Kita mohon doa restu dari beliau, agar nantinya Pemilukada berjalan damai dan lancar. Dan juga memohon agar masyarakat Buleleng dapat memberikan kepercayaan kepada pasangan Sugawa-Suardana untuk memimpin Buleleng lima tahun kedepan,” terangnya.

Sugawa menambahkan jika hari Kamis (5/9) ini, seluruh jajaran KIM Plus akan menggelar persembahyangan di Pura Besakih.

“Ya hari Kamis Kita KIM Plus se-Bali akan mapiuning ke Besakih, untuk memohon doa restu dari Ida Bethara Sejebag Bali,” pungkasnya.

[ Reporter : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *