Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Ajang Prestasi Talenta Atau OSN Tahun 2024 : SMAN 1 Denpasar Meraih Medali Paling Banyak

Jakarta, Balijani.id ~ Balai Pengembang Talenta Indonesia melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbut Ristek) mengadakan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA/Sederajat yang dilaksanakan dari tanggal 25-30 Agustus 2024 di Jakarta.

Kontingen dari Bali berhasil memperoleh medali, dan SMAN 1 Denpasar berhasil meraih medali terbanyak yakni 2 medali emas, 2 medali perak, serta 1 medali perunggu.

Peraihan medali emas diraih atas nama I Wayan Wahyu Amerta SMAN 1 Denpasar (Fisika) dan ⁠I Putu Dickson Partha Hartopo SMAN 1 Denpasar (Ekonomi)

Peraihan medali perak masing-masing diraih atas nama Kadek Aditya Atmaja Putra Prasetya SMAN 1 Denpasar (Kimia) dan I Nyoman Bayu Udiyana SMAN 1 Denpasar (Fisika).

“Peraihan medali perunggu diraih atas nama Kadek Nasya Kanti Nariswari SMAN 1 Denpasar (Biologi),” kata Kepala SMAN 1 Denpasar M. Rida S.Pd.,M.pd, Sabtu (31/8/2024).

Sembari menyampaikan hasil peraihan medali yang diraih siswa SMAN 1 Denpasar, tentu tiang selalu Kepala Sekolah sangat merasa bersyukur atas pencapaian prestasi yang diraih para siswa.

Hasil yang diraih oleh para siswa SMAN 1 Denpasar di ajang OSN ini tidak lupa juga kami ucapan terima kasih kepada guru pembina, orang tua siswa, dan pengurus komite yang selama ini telah membina dan membimbing siswa SMAN 1 Denpasar untuk bisa terus berprestasi hingga ke tingkat nasional.

Sementara dari Kabid Pembinaan SMA Disdikpora Bali, Ngurah BG Pasek Wira Kusuma, ST juga menyampaikan rasa bangganya kepada para kontingen dari Bali yang terlah berhasil meraih prestasi di ajang OSN.

Astungkare atas raihan prestasi dari siswa Provinsi Bali yang telah berjuang dalam ajang prestasi talenta atau OSN tahun 2024, tiang ucapkan selamat.

Semoga hasil yang sudah di capai di ajang OSN ini bisa dipertahankan kedepanya, dan bagi yang belum agar tetap berjuang untuk tahun depan.

“Bagi sekolah yang mewakili siswanya di ajang OSN ini diharapkan mampu memberikan pengimbasannya bagi satuan pendidikan yang belum mengirimkan siswanya,” pungkasnya.

[ Reporter : Budi ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *