Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Peringati HUT RI Ke-79, Lapas Singaraja Gelar Upacara Bendera dan Penyerahan Tanda Kehormatan

Singaraja, Balijani.id ~ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun ke-79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja menggelar upacara bendera yang diikuti oleh seluruh petugas lapas dan warga binaan bertempat di Lapangan Ki Barak Panji Sakti Lapas Singaraja, Sabtu (17/8). Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Lapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna.

Upacara Bendera 17 Agustus ini menjadi momen refleksi bagi seluruh peserta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Warga binaan pun terlihat antusias mengikuti jalannya upacara, yang diawali oleh pembacaan teks proklamasi oleh Kaur Kepegawain dan Keuangan, I Komang Wiranata.

Dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM RI melalui Kalapas Singaraja menekankan pentingnya semangat kemerdekaan yang tidak hanya dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh para warga binaan di Lapas Singaraja.

“Tema besar pada Hari Kemerdekaan ini ialah “Nusantara Baru Menuju Indonesia Maju” merupakan makna mendalam untuk membangun fondasi bangsa. Nusantara baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara yang maju.” ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu berharap melalui kegiatan upacara bendera ini, Lapas Singaraja dapat membangun semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta memotivasi warga binaan untuk terus berupaya menjadi pribadi yang lebih baik dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat setelah masa pembinaan mereka berakhir.

Sebagai bagian dari acara penutup, Lapas Singaraja juga memberikan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada empat pegawai Lapas Singaraja yang telah menunjukan kesetiaan dan pengabdian.

[ Editor : Sarjana ]

#SemakinPASTI

#Pemasyarakatan

#ASNBerAKHLAK

#KanwilKumhamBali

#PastiBangkit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *