Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, Polri  

Kapolres Buleleng “Widwan Sutadi” Siap dan Tegaskan Amankan Pilkada Tahun 2024

Buleleng, Balijani.id ~ Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H menegaskan bahwa peran kepolisian di seluruh dunia adalah untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam suatu wilayah. Hal ini disampaikan dalam keterangannya terkait persiapan Polres Buleleng dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buleleng tahun 2024.

“Sudah barang tentu, kami di Polres Buleleng sangat siap untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Buleleng tahun 2024. Kami telah mengevaluasi pelaksanaan pengamanan pemilu sebelumnya pada bulan Februari 2024 dan melakukan drill kembali untuk memastikan kesiapan taktis dan teknis kami,” ujar AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyoroti insiden penyelenggaraan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di beberapa wilayah Kabupaten Buleleng yang disebabkan oleh kesalahan teknis dari penyelenggara, bukan karena gangguan keamanan.

“Kami akan fokus dan berupaya maksimal dalam menjaga keamanan setiap tahapan Pilkada ini, sehingga dapat menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambahnya.

AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara seluruh stakeholder dalam memastikan pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Buleleng berjalan aman, lancar, dan damai.

“Komitmen kami adalah menjaga situasi aman dan kondusif, serta melaksanakan pemilu dengan lancar dan damai,” tegasnya.

Menanggapi perbedaan pandangan dalam demokrasi, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap merawat kerukunan.

“Sekalipun kita berbeda suara, kita tetap bersaudara. Mari kita jaga etika dan tidak memprovokasi ataupun terprovokasi,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengucapkan selamat kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendapatkan rekomendasi, serta mengingatkan untuk berkompetisi secara sehat dan bermartabat.

“Kami tetap tegak lurus dan tegas terhadap pelanggaran hukum. Saya mengambil komitmen ini karena kecintaan saya kepada Kabupaten Buleleng,” tutupnya.

Dengan demikian, Kapolres Buleleng menegaskan kesediaan dan komitmennya untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilukada di Kabupaten Buleleng tahun 2024, dengan prinsip tegak lurus dan tegas dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Reporter : Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *