Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Suardana, Bakal Jadi Co-pilot Siapa di Pilkada Buleleng?

Buleleng, Balijani.id ~ Tokoh muda Gede Suardana siap maju sebagai co-pilot (bakal calon wakil bupati) pada Pilkada Buleleng 2024. Ia siap memback-up penuh calon bupati dalam membangun Buleleng.

Hal itu disampaikan Suardana dalam diskusi Pilkada Buleleng yang digelar Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) bertajuk “Siapa Paling Siap jadi Pilot Den Bukit?”, Kamis (27/6) di Buleleng.

“Saya satu-satunya calon yang jadi co-pilot (bakal calon wakil bupati) di sini. Sedangkan semua yang tampil adalah pilotnya. Co-pilot harus yang muda, energik. Memback-up dan mendukung penuh pilot,” kata mantan Ketua KPU Buleleng ini.

Suardana mengatakan dalam menjalankan pemerintahan nanti, kebijakan strategis menjadi bagian pilot. Untuk hal yang kecil namun menyentuh masyarakat bagian co-pilot. Yang strategis seperti investasi, politik, ekonomi, sosial, pendidikan bagian bupati.

“Co-pilot turun ke masyarakat, mengecek kebijakan berjalan atau tidak. Ada kendala atau tidak. Jadi yang muda memback-up yang senior,” kata tokoh yang maju sebagai calon DPD RI dengan perolehan 50 ribu suara.

Ia meyakini kalau kombinasi pemimpin Buleleng adalah senior dan yunior maka pembangunan akan berjalan dengan baik. Yang junior akan membantu yang senior untuk membawa masyarakat Buleleng menuju sejahtera dan makmur.

Sebagai co-pilot harus tetap memiliki visi dan misi yang selaras dengan bupati.

Dalam diskusi ini, Suardana mengatakan akan mewujudkan Buleleng sebagai kota pendidikan. “Salah satu programnya adalah pendidikan gratis dari dari TK sampai perguruan tinggi,” ujarnya.

Dalam aspek kesehatan, masyarakat Buleleng akan diberikan pelayanan terbaik dan bebas biaya. “Kita akan kembalikan kembali bebas biaya kesehatan. Cukup membawa KTP saja sudah mendapatkan pelayanan terbaik,” katanya.

Sebagai tokoh muda, Suardana satu-satunya bakal calon wakil bupati yang hadir dalam debat calon kepala daerah Buleleng.

Sedangkan bakal calon bupati yang hadir adalah Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, mantan Wakil Bupati Buleleng dari PDIP Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Ketua BMI Buleleng dr. Nyoman Sedana Putra, kader Partai Demokrat Dewa Sukrawan, advokat Kadek Doni Riana, dan AA Wiranata Kusuma.

Reporter : Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *