Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Wayan Koster Gerak Cepat Pulangkan Jenazah PMI dari Ceko

  • Bagikan

Denpasar, Balijani.id ~ Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M Gubernur Bali 2018 – 2023, bergerak cepat untuk membantu pemulangan jenazah Nyoman Yudara, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Tejakula, Buleleng, yang meninggal dunia di Ceko.

Pada 7 Juni 2024, Koster menerima informasi bahwa Nyoman Yudara telah meninggal di Ceko. Keluarga almarhum menginginkan jenazah dipulangkan ke Bali agar dapat dilakukan upacara ngaben, namun biaya pemulangan yang mencapai sekitar Rp 98 juta sangat memberatkan pihak keluarga.

Menanggapi hal tersebut, Koster segera menugaskan Petugas Partai asal Buleleng untuk bergotong royong membantu keluarga almarhum. Respon cepat dari para petugas partai membuahkan hasil, dan pada 9 Juni 2024 dana sebesar Rp 100 juta telah berhasil terkumpul. Donasi tersebut berasal dari:

1. Wayan Koster – Rp 15 juta

2. Gede Supriatna – Rp 12 juta

3. Nyoman Sucidra – Rp 10 juta

4. Ketut Kariasa – Rp 10 juta

5. Made Bayu Adisastra – Rp 5 juta

6. Budi Adnyana – Rp 5 juta

7. Kadek Turkini – Rp 5 juta

8. Ngurah Arya – Rp 5 juta

9. Tujuh anggota DPRD Bali asal Buleleng – Rp 17,5 juta

10. Empat belas anggota DPRD Buleleng – Rp 15,5 juta

Dana tersebut akan diserahkan kepada keluarga almarhum pada Senin, 10 Juni 2024, pukul 15.00 WITA oleh Petugas Partai asal Buleleng yang dipimpin oleh Gede Supriatna.

Selain itu, Koster telah berkoordinasi dengan pihak kedutaan, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, dan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bali untuk mempercepat proses pemulangan jenazah. “Astungkara semua berjalan lancar,” ujar Wayan Koster.

Langkah cepat ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Nyoman Yudara dan memastikan almarhum dapat segera dipulangkan ke tanah air untuk dihormati dengan upacara adat yang layak.

Reporter : Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *