Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Mengisi Pertamax Sambil Merokok, Kios Ludes Terbakar

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id ~ Sebuah kios di Dusun Labuan Aji, Desa Temukus Kecamatan Banjar milik Sudarsono (60) ludes akibat terbakar, bahkan kios yang berada di lintasan Jalan Singaraja Seririt itu tidak menyisakan apapun termasuk tempat tinggal atau rumah juga turut di luluh lantakan oleh si jago merah.

Peristiwa kebakaran di Desa Temukus pada Sabtu 8 Juni 2024 sekitar pukul 21.00 wita, berawal saat korban Sudarsono memindahkan pertamax dari Jirigen ke botol sambil merokok, sehingga api di rokok tersebut menyambar sejumlah botol dan jirigen hingga memicu kebakaran.

“Pada saat pemindahan atau pengisian tersebut, korban dalam keadaan sambil merokok. Akibat dari kelalaian korban itu diduga menjadi pemicu kejadian kebakaran yang menghanguskan warung atau kios milik korban,” papar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Buleleng, AKP I Gede Darma Diatmika.

Api yang membakar jirigen dan botol itu kemudian membesar dan lantaran didalam kios terdapat gas LPG berukuran 3 Kg termasuk sejumlah barang-barang yang mudah terbakar menyebabkan api merembet dan membakar seluruh kios termasuk rumah korban.

Dibawah kendali Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng, Arya Widjaksana, Disdamkar Buleleng melakukan penanganan dengan mengerahkan sejumlah mobil kebakaran ke Lokasi kebakaran.

“Ada tiga unit armada, yakni borneo, inova, dan elf pos Seririt untuk memadamkan api. Sekitar pukul 22.07 wita api baru berhasil dipadamkan dan seluruh barang dagangan dan peralatan rumah tangga hangus terbakar,” ujar Kabid Arya Widjaksana.

Sementara setelah api dapat dijinakkan, Tim Damkar langsung melakukan pendinginan sedangkan Unit Reskrim Polsek Banjar langsung melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi untuk memastikan penyebab atau pemicu kebakaran kios dan rumah yang diperkirakan mengalami kerugian 100 juta rupiah.

Reporter : Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *