Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Tim Kesehatan TMMD Kodim 0619/PWK Beri Layanan Kesehatan Door to Door

  • Bagikan

Purwakarta, Balijani.id ~ Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Gunung Putri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 120 Kodim 0619/PWK memberikan pelayanan kesehatan secara door to door di Desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta. Senin (03/05/2024)

Tim Kesehatan Satgas TMMD mengunjungi dari rumah ke rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan, termasuk pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada warga Desa Gurudug.

Dandim 0619/PWK Letkol Inf Ardiansyah yang akrab disapa Raja Aibon Kogila melalui Peltu Saihiful achmad rivai mengatakan, Tim kesehatan memiliki tanggung jawab terhadap petugas Satgas TMMD, dan juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa atas pertimbangan kemanusiaan.

“Metode pengobatan door to door dilakukan untuk menjamin kesehatan masyarakat secara efektif dan efisien, sambil membangun kedekatan emosional antara TNI dan rakyat. Ini merupakan wujud nyata dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Peltu Saihiful achmad rivai menambahkan, Tim Kesehatan TMMD memberikan layanan pemeriksaan kesehatan serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjalani gaya hidup bersih dan sehat kepada warga Desa Gurudug.

“Upaya ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Fito

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *