Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Menjelang KTT WWF, Kabaharkam Polri Serahkan Kendaraan Patroli, Almatsus dan Kaporlap kepada Kapolda Bali

  • Bagikan

Denpasar, Balijani.id ~ Pergelaran pertemuan internasional World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, yang tinggal 5 hari pelaksanaannya dimulai. Tentunya kesiapan terkait pengamanan Polri, pada pertemuan pimpinan bangsa-bangsa yang hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tersebut selalu lebih ditingkatkan. Guna menunjang mobilitas dan pelaksanaan pengamanan konferensi tersebut, Mabes Polri beri bantuan untuk Polda Bali.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., berkesempatan menyerahkan bantuan kepada Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., untuk Polda Bali dalam Upacara Penyerahan Kendaraan, Almatsus dan Kaporlap Kabaharkam Polri kepada Kapolda Bali, yang bertempat di Halaman Depan Mapolda Bali, Senin (13/5/2024).

Pada upacara Penyerahan Kendaraan, Almatsus dan Kaporlap Kabaharkam Polri kepada Kapolda Bali ini dilakukan pemberian kunci secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan, almatsus dan kaporlap yang diserahkan tersebut.

Dalam arahannya, Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menjelaskan bahwa penyerahan kendaraan, almatsus dan kaporlap tersebut adalah untuk mendukung tugas dari personel Polri, khususnya fungsi Sabhara yang akan melaksanakan tugas pengamanan pada KTT World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan di dimulai pada tanggal 18 Mei 2024 nanti.

”Penyerahan kendaraan ini untuk mendukung program Patroli Polisi Perintis Presisi, kedepan langkah ini akan terus kami lakukan. Karena investasi keamanan di Bali akan menghasilkan kenyamanan wisatawan yang berujung pada peningkatan devisa negara dari sektor pariwisata,”_ ucapnya.

Jenderal yang pernah memimpin Polda Metro Jaya ini juga menjelaskan bahwa nantinya Baharkam Polri akan menjadikan Polda Bali sebagai contoh atau _pilot project_ untuk Polda-Polda yang menjadi wilayah tujuan wisata yang strategis di seluruh Indonesia sebagai wajah Polri yang Presisi.

”Secara strategis kedepan, kami di Baharkam dan Korp Sabhara Polri akan menjadikan Polda Bali sebagai pilot project untuk pengembangan fungsi Sabhara, khususnya Patroli Polisi Perintis Presisi, Patroli Polisi Kota Presisi dan Polisi Pariwisata (Tourism Police),”_ ungkapnya.

Penyerahan kendaraan, almatsus dan kaporlap oleh Kabaharkam Polri kepada Kapolda Bali untuk dipergunakan saat World Water Forum (WWF) ke-10 ini meliputi, Kendaraan Patroli Roda 2 sebanyak 4 unit, Kendaraan Patroli Roda 2 sebanyak 10 unit, helm Patroli Polri sebanyak 300 unit, rompi Polri sebanyak 2400 unit, pelindung hujan/mantel hujan Polri sebanyak 800 buah, kopel Polri sebanyak 1200 buah, borgol Polri sebanyak 1200 buah, dan nanti seluruhnya akan dipergunakan terus oleh personel Polda Bali.

Editor : Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *