Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

7 Peringkat Terpopuler Polling Balijani Terhadap Bacalon Bupati Buleleng

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id ~ Kejar mengejar point’ prosentase hasil polling Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Buleleng pada Awal Maret banyak memperlihatkan kemajuan.

Kerja Pileg dan Pilpres 2024 yang akan rampung dan akan dilanjutkan dengan kerja kerja taktis mempersiapkan Pilkada Langsung pada September atau November mendatang.

Sosok dan Tokoh tokoh yang berpeluang dalam kontestasi Pemilihan Kepala daerah ( Pilkada) Di Kabupaten Buleleng Nampaknya mulai terlihat.

Sehingga, Sosok seperti Gede Harja Astawa yang juga ketua DPC Gerindra mulai memperlihatkan taringnya dengan mengumpulkan point’ 264.

Ketua TKD Prabowo Gibran ini tampaknya harus bersaing ketat di posisi kedua dipegang oleh sosok Kader PDI Perjuangan yang juga ketua BMI Buleleng Dr.dr.Ketut Putra Sedana,S.POG, yang juga mengantongi 230 Point’, selisih 34 point’ dengan Ketua DPC Gerindra Buleleng.

Sementara itu, Budi hartawan diposisi ketiga masih mempertahan Pointnya diangka 188 point’.

Posisi keempat KDR juga membayang bayangi rating elektabilitas Budi hartawan, Dokter Putra Sedana dan Gede Harja, sosok advokat muda yang juga ketua Peradi Singaraja ini masih mengunci dengan 186 point’.

Sedang posisi lima besar ada nama Ketut Ngurah Arya Atau Arya Bodo yang menekan kunci kemenangan PDI Perjuangan di Buleleng barat dengan angka 111 point’.

Tapi kader kader PDI Perjuangan lainnya mesin mengekori elektabilitas lima besar skor sosok bakal calon Bupati diatas yakni diantaranya Gede Supriatna diangka 175, Nyoman Sutjidra 32.

Selain itu nama IGK Kresna Budhi masih moncer diangka 15 point’ dan Gusti Ayu Aries Sujati diangka, 14 point’.

Dari kajian Litbang Balijani.id bahwa fluaktuasi elektabilitas para kandidat banyak dipengaruhi kekuatan gerbong partai, gerbong ormas dan juga tingkat kedekatannya dengan masyarakat.

Team Balijani.id masih menunggu aspirasi masyarakat Buleleng dengan representasi real 700 ribu lebih, dengan target representatif survey sebanyak 10.000 hingga 70.000 respondens.

Survey ini juga sebagai gambaran akumulatif dengan multistage factor sesuai acuan Polling.

[ BJ.Red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *