Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Buleleng Tekankan Pegang Teguh Tri Brata Dan Catur Prasetya Polri Dalam Jalankan Tugas

  • Bagikan

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., pimpin apel jam pimpinan yang diikuti para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Buleleng, berlangsung di hari Senin, 26/02/2024, pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan mapolres Buleleng, jalan pramuka no.1 Singaraja.

Dalam apel ini diikuti oleh seluruh personil Polres Buleleng, sedangkan Polsek jajaran mengikuti via zoom meeting, namun tidak menjadi hambatan dalam menyampaikan arahannya kepada seluruh personil dalam menjalankan tugas kedepan. Uniknya setiap apel jam pimpinan diwajibkan adanya pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai bentuk Polri dalam menjalankan tugas selalu berpegang teguh paga makna dari Tri Brata dan Catur Prasetya.

Kapolres Buleleng mengatakan bahwa kita Polri selalu berpegang teguh pada Tribrata dan Catur Prasetya Polri. Dimana Tri Brata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja polri.” ujarnya.

Tribrata adalah merupakan ikrar anggota Polri untuk selalu berbakti kepada nusa dan bangsa, menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, dan kemanusiaan, serta senantiasa melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan keikhlasan. Sedangkan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja polri, yang merupakan

Empat Tiang Megah. Catur Prasetya berasal dari amanat sang mahapatih Gajahmada, dimana Catur Prasetya akan menjamin kekuatan dan keteguhan jiwa Polri dalam tekadnya memperteguh negara dan haluan negaranya.

Disamping itu Kapolres Buleleng selalu panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini masih diberikan kekuatan sehingga dapat melaksanakan apel jam pimpinan ini dalam keadaan sehat dan bahagia dan trimakasih kepada seluruh anggota yang sudah peka dan respon terhadap permasalahan dimasyarakat. Itulah sebabnya dalam pelaksanaan apel jam pimpinan ini sangat berbeda, ada pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya yang bertujuan agar Terpatri di hati seluruh personil bahwa merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja kita sebagai anggota Polri wajib kita laksanakan serta dalam bertugas kita lebih disiplin dan semangat. Adanya cuaca extrim akhir-akhir ini agar lebih waspada dan tetap jaga kesehatan.

Kembali Kapolres Buleleng menekankan kepada personil Polres Buleleng tidak ada yang main main, mencoba coba dan sebagai beking, pengguna, pengedar Narkoba, apabila ada yang kedapatan maka diproses sesuai hukum serta mengurangi kepercayaan kepada masyarakat dan rendahkan martabat institusi.

Pasca Pemilu 2024 tahapan Operasi Mantap Brata masih berlangsung, saling mengingatkan terkait tahap hitung dan rekap ini, sidang pleno sudah dilaksanakan di masing masing PPK, Polri tetap bersikal netral. Tetap semangat, tulus iklas, jadikan tugas ini sebagai ladang pengabdian di Polri dengan tulus iklas, membayar karma-karma kita terdahulu.

Berakhirnya apel jam pimpinan ini Kapolres Buleleng memberikan ucapan selamat hari raya Galungan dan Kuningan kepada personil Polres Buleleng yang beragama Hindu, semoga mendapatkan kerahayuan dan kedamaian.” imbuhnya.

[ BJ.hms ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *