Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

New Comer Tambah Kursi PDIP

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id ~ Perebutan empat kursi DPRD Kabupaten Buleleng di Daerah Pemiihan (Dapil) Buleleng 4, Kecamatan Tejakula pada Pemilu 2024 kembali menempatkan tiga incumbent sebagai anggota DPRD Buleleng, bahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menambah perolehan kursi dari pendatang baru.

Tercatat PDIP mengumpulkan 19.515 suara hingga menempatkan Gede Supriatna dan Dewa Komang Yudi Astara meraih 2 kursi, sementara Partai Golongan Karya (Golkar) meraih 6.625 suara dan masih mempertahankan Ketut Dody Tisna Adi disusul Made Putri Nareni dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan 4.439 suara.

Dewa Komang Yudi Astara yang merupakan Mantan Perbekel Desa Tembok mampu memberikan kontribusi kepada PDIP mencapai 5.129 suara dengan pemilih terbanyak di Desa Tembok mencapai 3.926.

“Astungkara bisa menambah perolehan suara untuk PDIP,” ujar Dewa Yudi.

Ketut Dody Tisna Adi yang merupakan incumbent Partai Golkar mengakui terjadi persaingan yang ketat, bahkan dirinya sangat terkejut partai pesaingnya mampu meraup 19.515 suara, bahkan Dody mengaku tercenggang dibeberapa Desa ada kehadiran dengan prosentase fantastis. Tidak seperti 2019 kehadiran maksimal hanya 60%.

“Sangat ketat persaingannya, meningkatnya suara PDIP yang bisa mencapai 19.000 suara, di samping itu juga dari daerah new commer ini dengan tingkat kehadirnya mencapai 91%, ini sesuatu yang berbeda dengan Pileg lalu,” ungkap Dody Tisna Adi.

Selain PDIP, Golkar dan Nasdem, perolehan suara juga didapatkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebanyak 3.407, disusul Partai Demokrat mencapai 1.911 dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebanyak 1.404 suara.

[ BJ.Red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *