Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Siapkan Satgas Pamtas RI-PNG Tahun 2024-2025: YONIF 144/JY Kolaborasi Bersama Poltekkes Kemenkes Bengkulu Gelar Penataran Kesehatan Tingkatkan Pelayanan Medis di Daerah Operasi

  • Bagikan

Bengkulu, Balijani.id ~ Dalam rangka kesiapan penugasan Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Tahun 2024-2025 dari Yonif 144/JY menegaskan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Prajurit dan masyarakat di sekitar daerah operasi. Dalam langkah progresif ini, Dokter Batalyon bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Bengkulu untuk menggelar penataran kesehatan guna meningkatkan kemampuan pelayanan medis.

Mayor Inf Eko Siswanto, S.Hub.Int, Komandan Yonif 144/JY nantinya bertindak langsung selaku Dansatgas, menegaskan pentingnya kolaborasi ini dalam memperkuat kapasitas medis dan keterampilan praktis para prajurit dalam menangani berbagai kasus kesehatan yang mungkin terjadi di wilayah perbatasan.

“Dokter Batalyon kami telah bekerja sama dengan Poltekkes Kemenkes Bengkulu untuk menyelenggarakan penataran kesehatan. Ini merupakan langkah strategis kami dalam meningkatkan kemampuan pelayanan medis baik untuk Prajurit maupun masyarakat di sekitar daerah operasi,” ujar Eko Siswanto.

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan medis, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara Yonif 144/JY dengan institusi kesehatan terkait. Hal ini diharapkan dapat memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman, serta memperluas akses terhadap sumber daya kesehatan yang lebih luas bagi masyarakat setempat.

Dalam suasana yang menuntut respons cepat terhadap kebutuhan kesehatan, kerjasama ini menjadi contoh nyata dari upaya Yonif 144/JY yang akan bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Tahun 2024-2025 dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merata bagi semua pihak yang terlibat.

[ BJ/Msd ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *