Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Kapolda Bali Hadiri Rakor Progres Persiapan World Water Forum ke-10

  • Bagikan

Nusa Dua, Balijani.id ~ Wilayah Provinsi Bali kembali ditunjuk menjadi tuan rumah pada event meeting Internasional yang bertajuk _World Water Forum_ ke-10 pada Tahun 2024 ini. Dalam memantapkan kesiapan menjelang pelaksanaannya,

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., saat hadir dan mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Progres Persiapan Penyelenggaraan _World Water Forum_ ke-10 yang bertempat di Astor Ballroom, The St. Regis Bali Resort, Nusa Dua, Jumat (16/2/2024).

Pada kegiatan tersebut, Kapolda Bali didampingi oleh Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Soelistjono, S.I.K., M.H., Dir Lantas Polda Bali Kombes. Pol. Ruminio Ardano, S.I.K., Dir Polairud Polda Bali Kombes. Pol. Ponadi, S.I.K., Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H., Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., dan Kapolresta Denpasar Kombes. Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K.,

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pembahasan Progres Persiapan Penyelenggaraan _World Water Forum_ ke-10 Tahun 2024 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., tersebut memantapkan terkait kesiapan pelaksanaan, sarana dan pra-sarana kegiatan forum yang akan dihadiri oleh seberapa perwakilan negara-negara dunia.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M., Pj. Gubernur Bali Irjen. Pol. (Purn) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI. Harfendi, S.IP., M.Sc., Asops Kapolri Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., perwakilan Lembaga Negara, dan seluruh peserta meeting yang juga hadir.

Tujuan dari diselenggarakannya _10th World Water Forum 2024_ ini sebagai medium untuk meningkatan nation branding Indonesia di dunia internasional. Selain reputasi, tujuan kehumasan dalam forum ini menjadi penting untuk mendatangkan impact, mengubah pengetahuan, mengubah sikap, dan yang paling penting mengubah perilaku kita dalam memperlakukan air.

Dan ditunjuknya kembali Indonesia dalam event _World Water Forum_, karena Indonesia dinilai dunia cakap berperan aktif dalam berbagai agenda internasional. Sebut saja kesuksesan Indonesia menjamu negara lain dalam sejumlah event internasional seperti Asian Games – Asian Para Games 2018, Presidensi G20 Indonesia 2022, Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, KTT AIS Forum 2023, hingga yang terakhir, Piala Dunia U17 2023 yang juga sukses diselenggarakan pada empat lokasi di Indonesia dan salah satunya di Bali.

[ BJ.hms ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *