Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Pertama Kali Hari Jadi Perencanaan Diperingati

  • Bagikan

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Dalam struktur  organisasi Kepolisian Republik Indonesia terdapat beberapa, satuan fungsi, seksi dan juga bagian memiliki hari jadinya.

Salah satu BAG dalam jajaran setingkat Polres ada namanya Bagian Perencanaan yang sering disebut dengan BAGREN, dan untuk Polres Buleleng Kabag Ren dijabat AKP I Gede Sumarjaya, SH.,MH.

Pada hari ini Rabu tanggal 7 Februari 2024 jajaran Perencanaan  di Kepolisian memperingati hari jadinya pertama kali dan jajaran Bagren Polres Buleleng memperingati dengan sederhana.

Hari terbentuknya struktur pengemban fungsi perencanaan di lingkungan Polri diperingati setiap tanggal 7 Februari yang selanjutnya menjadi hari fungsi perencanaan umum dan anggaran Polri.

Keputusan hari fungsi perencanaan umum dan anggaran Polri ditetapkan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/17/I/2024 tanggal 31 Januari 2024.

Sebelumnya 71 Tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 7 Februari 1953 Kepala Kepolisian saat itu RS. Soekantor telah mengeluarkan surat dengan nomor  Pol : 1/1/27/Sek yang berisi order KKH Nomor : 6/III/1953 tentang pembentukan Biro Organisasi dengan tugas; a. menyelenggarakan perencanaan pada DKN dibawah pimpinan KKN; b. memperhatikan order-order / usaha usaha setiap bagian pada Kepolisian Negara dan Kepolisian Provinsi di bidang teknis.

Peringatan hari jadi ini, baru pertama kali dilaksanakan setelah adanya keputusan Kapolri, sehingga sejak tanggal 7 Februari 2024 merupakan cerita yang melegenda dan kedepannya akan selalu diperingati dengan sederhana dan bermarwah.

Disisi lain Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., menyikapi hari jadi perencanaan ini, menyampaikan ucapan selamat hari jadi fungsi perencanaan umum dan anggaran Kepolisian Negara Indonesia, ucapnya.

[ BJ/hms ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *