Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Buleleng Pimpin Kenaikan Pangkat dan Pemberian Tali Kasih

  • Bagikan

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Pimpinan apel adalah Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., hadir dalam kegiatan ini wakapolres dengan diikuti oleh Para PJU, Para Kapolsek Jajaran Polres Buleleng, personil Polri dan ASN Polres Buleleng, serta personil Polsek jajaran mengikuti melalui Virtual. Senin, (05/02/2024).

Adapun dalam arahannya pada apel jam pimpinan Kapolres Buleleng mengucapkan puji syukur kepada tuhan, karena sampai saat ini kita msh di berikan kesehatan dan kekuatan untuk berkumpul dan bisa melaksanakan apel jam pimpinan serta bisa melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, dilanjutkan dengan pelantikan kenaikan pangkat penghargaan dari Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi. Penghargaan kenaikan pangkat pengabdian ini sebagai bentuk Polri memberikan reward kepada personil yang memiliki dedikasi loyalitas dan pelaksanaan tugas dengan penuh tulus ikhlas, serta dalam pelaksanaan tugasnya tidak ada catatan pelanggaran maupun terlibat perbuatan kriminal diinternal Kepolisian. Adapun personilnya berjumlah dua orangnya bernama Kompol Dewa Made Ardana jabatan Kasi Propam Polres Buleleng dan Kompol Nyoman Pasek Widiasa jabatan Kasubbag renprogar Bagren Polres Buleleng.

Disamping itu juga dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas bagi personil yang melaksanakan difungsi Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Buleleng, dilanjutkan pelepasan dan pemberian tali kasih kepada personil yang akan menjalani purna bhakti terbebas dari ikatan kedinasan diKepolisian, sebanyak dua orang ( AKP I Wayan Keribis jabatan wakapolsek Banjar, dan Aiptu Dewa Kade Sarjaya jabatan Banit Turjawali Sqmapta Polres Buleleng.

Dalam apel ini Kapolres Buleleng memberikan ucapan selamat kepada personil yang diberikan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian ini semata bukan merupakan diberikan begitu saja, namun perlu proses yang panjang dimana selama bertugas tidak ada cacad atau catatan pelanggaran selama menjalankan tugas di Kepolisian, dengan hal ini sebagai contoh personil yang berhasil dan menjalan tugas yang baik secara tulus ikhlas, begitu pula personil yang akan melaksanakan purna bhakti dan akan kembali dimasyarakat tetap jalin hubungan silahturahmi dengan Kepolisian terutama Polres Buleleng.” ujarnya.

Diakhir apel jam pimpinan Kapolres Buleleng menyampaikan arahan dari bapak Waka Polda Bali yaitu harus bersyukur dan bangga menjadi anggota Polri yang sudah berdinas di Polda Bali dan Polres Buleleng pada khususnya Dengan cara bekerja keras dan semangat. Anggota yang terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba sanksinya tegas berupa pemecatan dari Instansi Polri. Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dalam melaksanakan pengamanan TPS agar personil selalu mengingatkan KPPS untuk tidak main main dan menjadi penyelenggara Pemilu yang jujur dan adil.”‘ungkapnya

Kemudian Kapolres Buleleng memerintahkan kepada seluruh anggota Polres Buleleng baik itu bhabinkamtibmas ketika menemukan kejahatan narkoba untuk melakukan penangkapan dan untuk seluruh perwira agar melaksanakan pengawasan dan pengendalian yang melekat terhadap anggotanya.” imbuhnya dengan tegas.

Selanjutnya selesai apel jam pimpinan, kegiatan dilanjutkan syukuran kepada personil yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat pengabdian dan personil yang menjalani purna bhakti.

[ BJ/hms ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *