Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Belajar Dari Kisah Burung Elang

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id ~ Satu – satunya burung yang berani mematuk elang adalah burung gagak (kauwwa). Burung gagak duduk di punggung elang, dan kemudian menggigit lehernya. Namun elang tak menanggapi atau bertarung dengan burung gagak.

Elang tak mau menghabiskan waktu atau energi dengan meladeni ulah si burung gagak. Elang hanya membuka sayapnya, dan mengepakkan sayap terbang lebih tinggi menembus langit. Semakin tinggi elang terbang, semakin sulit bagi gagak untuk bernafas, dan akhirnya gagak terjatuh karena kekurangan oksigen.

Belajar dari kisah tersebut, Anda tak perlu menanggapi pertarungan sia-sia. Anda tak perlu menjawab semua argumen, tuduhan, fitnah, nyinyiran atau kritik yang menyakitkan sekalipun. Angkat, dan gali terus potensimu, dan kepakkan sayapmu, terbanglah tinggi, niscara mereka akan jatuh sendiri.

Tokoh inspiratif dunia yang bisa kita petik untuk memotivasi diri adalah Prof. Stephen Hawking yang merupakan peneliti dan seorang fisikawan terkenal di dunia. Di balik nama besarnya yang sangat terkenal saat ini, Stephen Hawking harus melewati masa-masa sulit selama hidupnya.

Ia memiliki keterbatasan fisik karena penyakit syaraf Lou Gehrig’s disease atau ALS yang dia derita. Penyakit ini bahkan membuatnya harus beraktivitas di kursi roda selama lebih dari 40 tahun dan tidak bisa bicara hampir 28 tahun lamanya.

Namun, semua keterbatasan fisik yang harus dia alami itu tidak lantas menjadi penghalang baginya untuk berkarya dan menelurkan teori-teori yang sangat bermanfaat bagi generasi penerusnya hingga saat ini.

Hawking meninggal pada 14 Maret 2018 karena penyakit saraf Lou Gehrig’s disease atau sering dikenal dengan ALS.

Berhentilah membuang waktu dengan burung-burung gagak dalam kehidupanmu. Abaikan orang-orang yang hanya bisa nyinyir, kepakkan sayapmu dengan prestasi, dengan kinerja yang baik. Dan pada gilirannya, segala bentuk fitnah, nyinyir, dan upaya-upaya untuk menjatuhkan dirimu, akan memudar dengan sendirinya.

[ Red ]

Bangunlah Prasasti Dengan Prestasi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *