Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Bagus Badra: Persoalan Ekonomi, Pendidikan, dan Kesehatan Menuju Masyarakat Sejahtera Menjadi Fokus Utama

  • Bagikan

Gianyar, Balijani.id ~ Optimisme merupakan modal awal untuk mengarungi tantangan ke depan. Kita tidak pernah tahu seperti apa di depan. Disamping itu, penting satu dengan yang lain saling berhubungan, bersinergi dengan penyadaran bersama untuk mewujudkan Kabupaten Gianyar yang lebih baik

Prinsip dan komitmen itulah yang dipegang Caleg DPRD Provinsi Bali Dapil Kabupaten Gianyar Drs. I Dewa Gede Bagus Badra nomor urut 1 dari Partai Demokrat

Bagus Badra, calon anggota legislatif DPRD Provinsi Bali Dapil Kabupaten Gianyar Tengah ini mengungkapkan, bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk mewujudkan Kabupaten Gianyar yang maju dan sejahtera.

Untuk meraihnya, kata Bagus Badra, tentu harus diimbangi dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas, dan disiplin, selain perlunya kesamaan visi dan komitmen bersama untuk membangun daerah khususnya di Kabupaten Gianyar dan Indonesia pada umumnya.

“ Untuk membangun Indonesia ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh anak bangsa, termasuk dari kalangan swasta. Oleh sebab itu, untuk mengoptimalkan dan meratakan pembangunan di Indonesia maka diperlukan sinergi dan komitmen bersama untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” kata Bagus Badra, Minggu 4 Februari 2024

“ Menyatukan visi, cara pandang, cara berfikir dan cara menyikapi keadaan sudah selayaknya menjadi jalan bagi kita semua untuk memperoleh keberhasilan masa depan bagi bangsa ini,” tuturnya.

Bagus Badra berujar, kunci keberhasilan adalah disiplin, karena disiplin memastikan semua aturan, kebijakan dan kesepakatan dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan motivasi tinggi. Disiplin mengutamakan ketegasan prinsip dan akuntabilitas yang memadai.

Sukses, kata dia, adalah buah dari kerja keras dan disiplin yang menjadi prinsipnya selama ini.

“ Selain itu sangatlah penting adalah pendekatan kepada masyarakat, restu kedua orang tua, keluarga dan tak putus untuk selalu mendekatkan diri pada Tuhan, Sang Pemilik Kehidupan ini,” ungkapnya.

Menurut Bagus Badra, bahwa pengetahuan, pengalaman dan inspirasi adalah tiga jurus penting dalam memenangkan peluang. Tantangan apapun yang menghadang bisa diatasi dengan mengkombinasikan tiga jurus tersebut.

Bagus Badra berprinsip ‘ mannjadda wa jadda ‘ siapa yang berusaha akan berhasil juga akhirnya. Tetapi semua itu (diakui) memang ada batasnya. Kalau semua cara sudah dicoba, masih mentok juga, apa boleh buat, tidak perlu kecewa.

Ketika disinggung apa yang akan dilakukan untuk masyarakat sejahtera, sebagai caleg dari Partai Demokrat ini mengatakan, persoalan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan menuju masyarakat sejahtera dan berkeadilan, akan menjadi fokus utamanya.

“Masyarakat yang belum produktif dibangun agar menjadi produktif dengan berbagai kebijakan yang berpihak kepada mereka. Tujuannya agar perekonomian masyarakat tumbuh lebih cepat. Dan pada gilirannya masyarakat yang menggerakkan perekonomian lebih banyak. Masyarakat yang sebelumnya tidak produktif dan tidak membayar pajak, bisa menjadi produktif dan menjadi pembayar pajak, dan lapangan pekerjaan semakin terbuka,” terangnya.

Dikatakan Bagus Badra, tanpa mengubah strategi ekonomi, Kabupaten Gianyar akan sulit menjadi daerah maju. Dengan membangun masyarakat menjadi produktif, Kabupaten Gianyar akan lebih cepat menjadi daerah maju. Dan dampak positifnya masyarakat bisa merasakan langsung dari capaian kinerja atas hasil-hasil pembangunan.

[ BJ TIM ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *