Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Atasi Ketimpangan Ekonomi masyarakat Buleleng, Demer Gelar Pasar Murah di Taman Kota Singaraja

  • Bagikan

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Pertumbuhan dan pemerataan ekonomi yang berkualitas adalah tugas setiap pihak, DPR, Gubernur hingga jajaran terbawah.

Hal ini disampaikan oleh legislator Partai Golkar DPR-RI Gede Sumarjaya Linggih, ketika membuka pasar murah bersama UMKM Buleleng pada Minggu (04/02/2024).

Menurutnya dalam upaya meringankan ekonomi masyarakat termasuk ketimpangan kesejahteraan masyarakat Bali maka dipandang perlu mengadakan kegiatan pasar murah yang disambut positif masyarakat Buleleng di Taman Kota Singaraja yang dirangkai dengan acara car free day.

“Mari kita bergandengan tangan antara eksekutif dan legislatif, guna menuntaskan proses pemerataan ini, agar rasionya merata,” tegas Sumarjaya Linggih alias Demer.

Salah satu agenda pemerataan guna dipercepat adalah dengan segera merealisasikan bandara di Bali Utara, sebab jika ditunda akan butuh waktu lama lagi guna mengentaskan ketimbangan kesejahteraan Bali Utara dan Selatan.

Sebab secara kajian baik keekonomian dan geografis tidak ada penghalang yang membuat realisasi bandara di Bali Utara ini tertunda.

Senada dengan Demer, Ajus Linggih atau Agung Agus Pratiksa Linggih yang juga digadang gadang maju dari Dapil Buleleng di DPRD Provinsi Bali juga menyampaikan hal senada.

“Bisa dicek bahwa ketika tahun baru bahwa wisman harus sampai jalan kaki menuju Bandara karena macet, sementara Okupansi rate hotel hotel di Buleleng ini angkanya masih dibawah 50%, maka jika itu ada bisa mengurangi beban di Bali selatan, dan itupun sudah kita sampaikan ke pemerintah pusat,” Ucap Agung Bagus Pratiksa Linggih.

Sedangkan mengomentari jumlah dan kualitas UMKM di Buleleng, ia berpesan bahwa dalam menciptakan produk harus mengacu pada suplay dan demand dimasyarakat dan dengan senantiasa memperbaiki.kualitas produk .

” Dalam memproduksi kita harus mampu melayani permintaan dari dari pasar serta mampu meningkatkan kualitas supaya bisa bersaing,” pungkasnya.

[ BT TIM ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *