Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Kodam II/SWJ Masuk Kampus Prabumulih

  • Bagikan

Prabumulih, Balijani.id ~ Pogram Kodam Masuk Kampus merupakan salah satu program unggulan Kodam II/SWJ yang sudah dicanangkan dan lounching beberapa waktu lalu oleh Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Yanuar Adil.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodam II/SWJ terhadap generasi penerus bangsa dimana saat ini telah banyak terjadi upaya pengkaburan sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.Selain dari itu program ini adalah wujud nyata bentuk kerjasama TNI dengan civitas akademika di berbagai kampus jajaran Kodam II/SWJ , salah satunya di wilayah teritorial Kodim 0404/ME

Komandan Kodim 0404/ Muara Enim , Letkol Inf Nugraha S.H,M.I.P , Selaku pemateri pada kuliah umum tersebut menjelaskan bahwa banyak masyarakat khususnya para Mahasiswa/i yang belum mengenal TNI lebih dalam, untuk itu kami hadir ditengah Mahasiswa/i untuk menjelaskan apa yang menjadi Tugas, Fungsi, Dan Peran TNI Serta apa keberhasilan dan yang telah diperbuat TNI selama ini,jelasnya di aula kampus Universitas Prabumulih , Sumatera Selatan ( Senin ,29/1/2024)

“Hampir semua mahasiswa/i sangat antusias dalam kegiatan tersebut,penulis melihat dan mengamati secara langsung dalam kegiatan tersebut, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan dari para Mahasiswa/i pada saat melakukan sesi tanya jawab,Banyak pertanyaan yang selama ini mengganjal para mahasiswa dan dapat dijawab dengan lugas dan tuntas oleh Dandim.”

Kuliah umum yang di Selenggarakan Berkat kerjasama Kodam ll / Sriwijaya Dengan Universitas Prabumulih Merupakan bagian Dari program Unggulan yang diinisiasi Oleh Pangdam ll/ Sriwijaya Mayor Jendral TNI Yanuar Adil .

Dalam Sambutnya Rektor Universitas Prabumulih , Dr. Yuniar Pratiwi. S.si, M.si , menyebutkan bahwa Unpra memilki kurang lebih 1300 Orang Mahasiswa mahasiswi Dari berbagai Fakultas Diantaranya Fakultas ilmu Komputer(Fasilkom), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT). Merupakan suatu kehormatan dan kebanggan buat kami ,bahwa kampus kami terpilih oleh Kodim 0404/ME untuk dijadikan program unggulan apalagi Bapak Dandim sendiri langsung turun ditengah kesibukan sehari-hari.

” Terima kasih dan selamat datang pada Letkol Inf Nugraha S.H M.I.P selaku komandan 0404 / Muara Enim .Dan ini merupakan kolaborasi yang sangat bagus Dengan kegiatan kuliah Umum ini yang dilaksanakan Oleh Kodam II/Sriwijaya Melalui Kodim 0404/ Muara Enim , UNPRA Berharap Dapat Melahirkan Mahasiswa Yang Tidak Hanya Cerdas Akademis Tetapi Juga Memiliki Kepedulian Dan kesadaran Akan Tanggung Jawab Kepada Bangsa Dan Negara Republik Indonesia ,” Tuturnya .

Dalam penyampaian materinya , Komandan Kodim 0404 / Muara Enim , Letkol Inf Nugraha SH MIP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap peran TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia serta sebagai perekat bangsa.

” Alhamdulillah dan terimakasih atas kerjasama dengan pihak rektorat universitas Prabumulih hingga dapat terlaksana program unggulan Kodam II/ Sriwijaya,” Sebut Letkol Inf Nugraha SH.M.I.P .

Ada Momentum menarik yang disampaikan oleh Dwi Nurul Hasanah , Mahasiswi Fakultas ekonomi prodi akuntansi ketika dibincangi menyampaikan apresiasi atas kedatangan pertama kalinya Komandan Kodim 0404 / Muara Enim di kampus tercinta Universitas Prabumulih

” Kami mewakili rekan mahasiswa dan mahasiswi sangat bangga atas kehadiran Bapak Dandim ke Kampus Kami , Semoga materi ini dapat bermanfaat dan sebagai motivasi bagi rekan mahasiswa dan mahasiswi untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara ,” Sebut Dwi Nurul Hasanah , Sembari menutup dialog mengajak rekan rekannya membuat yel yel semangat ” Bravo Kodim 0404 / Muara Enim “

Ketua Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) Wady ,S.H M.Si , mengapresiasi kegiatan TNI Yang dianggap luar biasa karena langsung menyentuh para mahasiswa. Bahwa menekankan Pentingnya kerjasama Antara Institusi Pendidikan Dan TNI ,Karakter Dan Wawasan kebangsaan Generasi muda. kegiatan kuliah Umum Tersebut. Menurutnya, kegiatan dilakukan TNI Sebagai Bentuk kontribusi Dalam Meningkatkan wawasan kebangsaan kepada Generasi yg kelak akan menjadi Penerus pemimpin bangsa di masa yang Akan Datang.

[ BJ/msd ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *