Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Polres Muara Enim melakukan Pengamanan Kampanye

  • Bagikan

Muara Enim, Balijani.id ~ Operasi Mantap Brata Musi 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Muara Enim, Polda Sumsel mencakup kegiatan pengamanan tahapan kampanye Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan di beberapa lokasi, seperti Desa Swarna Dwipa, Desa Rekimai, dan Desa Gunung Agung, Kecamatan Semendo Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Semendo, Iptu Syawaludin, SH.

Selain itu, pengamanan tahapan kampanye Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Caleg DPRD Kabupaten Muara Enim di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan juga dilaksanakan. Kapolsek Rambang Lubai, Iptu Supriadi Garna, SH, MH memimpin kegiatan ini pada Selasa (23/1/2024).

Personel Polres Muara Enim yang terlibat dalam operasi tersebut turut hadir di lokasi, kehadiran petugas Kepolisian di lokasi kampanye bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjaga keamanan selama proses kampanye berlangsung.

Operasi Mantap Brata Musi 2024, yang melibatkan personel Kepolisian, diharapkan dapat mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan serta memastikan bahwa seluruh tahapan kampanye Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, menerangkan pentingnya pengamanan dalam setiap tahapan Pemilu 2024. Pengamanan tersebut diarahkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan keamanan serta ketertiban selama proses kampanye.

Hadirnya petugas dalam operasi pengamanan memiliki tujuan utama, yaitu memastikan bahwa keadaan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Upaya ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama berlangsungnya proses kampanye Pemilu,”kata Kasi Humas

“Langkah-langkah pengamanan yang diterapkan memiliki fokus untuk memastikan bahwa seluruh tahapan kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim, hingga pelaksanaan Pemilu itu sendiri, dapat berjalan dengan aman, terkendali, dan kondusif. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung penyelenggaraan demokrasi, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan tanpa adanya ancaman atau gangguan keamanan,”tutur AKP RTM Situmorang selaku Kasatgas Humas.

[ BJ/Msd ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *