Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Mimih… !! Potongan Organ Bayi Ditemukan di Kalianget Seririt

  • Bagikan

Buleleng ( Bali ), Balijani.id – Kejadian mengegerkan terjadi di Desa Kalianget Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng Bali. Potongan Organ Bayi ditemukan warga pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Saksi yang menemukan potongan organ tubuh bayi, Made Surtikanti dan Wayan Gelis Banjar Dinas Alas Arum, Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, ketika sedang mencari daun pisang.

Secara tidak sengaja melihat seekor anjing mengigit sesuatu, dan yang membuat ia kaget, anjing tersebut mengigit potongan seperti “Kaki Bayi*”.

Dan Setelah itu saksi 1 meloncat tembok mendekati potongan kaki bayi tsb, dan ternyata ada 2 potong kaki bayi dan potongan organ dalam yaitu hati dan usus.

kemudian saksi 1 menghubungi suaminya untuk memberitahu ke aparat desa, setelah itu datang kelian banjar dinas alas arum bersama pak made sarjana dan mengecek informasi informasi itu.

Setelah dilakukan pengecekan diseputaran lokasi, kemudian menemukan lagi sebuah kantong plastik dipinggir pantai desa kalianget yg diduga berisi potongan organ bayi.

Lantas, Kelian banjar dinas menghubungi babinkamtibmas dan babinsa desa kalianget, selanjutnya menghubungi pihak Reskrim polsek seririt untuk dilakukan proses identifikasi lebih lanjut.

Setelah dilakukan proses pengecekan oleh tim medis yakni bidan desa kalianget Ni Made Dwi Juliantari, A.md.keb, yang didampingi didampingi petugas medis puskesmas seririt 1, Kadek Edi Purniawan, S.Kep.Ners dan tim identifikasi polres buleleng.

Selain ditemukan 2 potong kaki bay* dan organ dalam berupa hati dan usus, di sebelah barat tembok rumah saksi 1.

Setelah disisir selanjutnya di pinggir pantai desa kalianget ditemukan 1 bungkus plastik transparan berisi tali pusar sekira 40 cm dan ari-ari bayi berisi darah, 1 potong baju kebaya anak – anak diduga berisi bercak darah dan 1 potong sarung bantal dan 1 potong pampers diduga berisi bercak darah.

Atas penemuan potongan Organ itu, akhirnya pihak berwajib Melengkapi administrasi penyelidikan, Dan berkoordinasi dgn pihak RSUD untuk dilakukan autopsi organ bayi sekaligus penitipan jenazah.

Selanjutnya Mencari saksi saksi sekitar TKP, Menyelusuri CCTV yang ada di sekitar TKP dan Mendatangkan bidan membantu kelahiran untuk cari keterangan, kordinasi dengan puskesmas dan bidan desa, untuk selanjutnya mendatangkan inafis Dari Polres Buleleng.

[ BJ TIM ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *