Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Tes Urine Positif Oknum Mantan Kades di Kecamatan Banjar Jalani Direhabilitasi

  • Bagikan

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Sebagaimana tekad Kapolres Buleleng untuk memberantas memerangi kejahatan narkoba di wilayah hukum Polres Buleleng, terus berlanjut.

Kali ini seorang mantan kepala desa di kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng dibekuk karena diduga sebagai salah satu pengguna Narkoba pada Rabu (17/01/2024) petang dikediaman pelaku.

Penangkapan ini tentunya menggegerkan publik di Buleleng mengingat statusnya sebagai mantan Kepala desa.

Sebagaimana keterangan pendahuluan dari Kapolsek Banjar, dari gerak gerik yang ada akhirnya di telusuri, dan ditemui dirumahnya.

“Penjajahan dari tes urine, saksi, pelaku mengakui, dan mengaku menggunakan ditempat lain,” ucap Kapolsek Banjar Kompol Nyoman Mistanada.

Ditambahkan oleh Kapolsek Mistanada, maka pihaknya melanjutkan dengan melakukan test urine dan rambut setelah di test urine dinyatakan positif mengandung Ampetamini dan Metampetamine.

Dari kronologi didapatkan bahwa Pada hari Rabu (17 /01/ 2024) sekira Pukul 13.00 Wita bertempat di Banjar Dinas Desa, Desa Kayuputih Kec. Banjar, Kab. Buleleng.

Maka atas perintah Kapolsek Banjar Kompol Nyoman Mistanada, S.M kemudian memerintahkan Kanit Reskrim AKP I Putu Merta, S.H bersama Panit Ops I unit Reskrim Polsek Banjar telah mengamankan 1 (Satu) orang pengguna/ penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti berupa 1 (Satu) buah hasil Rapid Test Cassaette yang positif mengandung Ampetamin dan Metampetamine.

Atas hasil ini kemudian dilanjutkan pencarian BB melalui penggeledahan rumah Pelaku dengan disaksikan oleh Saksi 1 dan Saksi 2 dengan hasil nihil ditemukan barang berupa jenis narkotika (shabu-shabu) Selanjutnya Terduga dibawa ke kantor Polsek Banjar.

Barang bukti yang dilampirkan adalah 1 (Satu) buah hasil Rapid Test Cassaette yang positif mengandung Ampetamini dan Metampetamine.

Maka kini, dengan upaya preventif dan persuasif maka oknum mantan kades itu kini menjalani proses Di BNK Kabupaten Buleleng untuk dilanjutkan ke tempat rehab.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BNK Kabupaten Buleleng , AKBP I Gede Astawa, S.H, M.H bahwa atas penangkapan Mantan oknum Kades atau Perbekel pihak sudah menerima pelimpahan dan sedang merehabilitasi oknum dimaksud.

Kapolsek Banjar juga menyampaikan bahwa pihaknya juga tidak henti henti dalam Anjangsana Bhabinkamtibmas ya di tiap desa melakukan penyuluhan , dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba.

[ BJ TIM ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *