Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, Opini  

Made Rena, SE : Persoalan Ekonomi, Pendidikan, dan Kesehatan Menuju Masyarakat Sejahtera Menjadi Fokus Utama

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Optimisme merupakan modal awal untuk mengarungi tantangan ke depan. Kita tidak pernah tahu seperti apa di depan. Disamping itu, penting satu dengan yang lain saling berhubungan, bersinergi dengan penyadaran bersama untuk mewujudkan Buleleng yang lebih baik

Prinsip dan komitmen itulah yang dipegang Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasdem Kecamatan Sukasada Kabupaten Made Rena, SE

Kepada media Balijani.id, Ketua DPC Nasdem Kecamatan Sukasada dan Juga Caleg DPRD Kabupaten Buleleng dapil V Kecamatan Sukasada nomor urut 1 ini mengungkapkan, bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk mewujudkan Buleleng yang maju dan sejahtera.

Untuk meraihnya, kata Made Rena tentu harus diimbangi dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas, dan disiplin, selain perlunya kesamaan visi dan komitmen bersama untuk membangun Buleleng khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“ Untuk membangun Indonesia ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh anak bangsa, termasuk dari kalangan swasta. Oleh sebab itu, untuk mengoptimalkan dan meratakan pembangunan di Indonesia maka diperlukan sinergi dan komitmen bersama untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” kata Made Rena, Jumat 8 Desember 2023.

“ Menyatukan visi, cara pandang, cara berfikir dan cara menyikapi keadaan sudah selayaknya menjadi jalan bagi kita semua untuk memperoleh keberhasilan masa depan bagi bangsa ini tuturnya.

Made Rena berujar, kunci keberhasilan adalah disiplin, karena disiplin memastikan semua aturan, kebijakan dan kesepakatan dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan motivasi tinggi. Disiplin mengutamakan ketegasan prinsip dan akuntabilitas yang memadai.

Sukses, kata dia, adalah buah dari kerja keras dan disiplin yang menjadi prinsipnya selama ini.

“ Selain itu sangatlah penting adalah pendekatan kepada masyarakat, restu kedua orang tua, dan tak putus untuk selalu mendekatkan diri pada Tuhan, Sang Pemilik Kehidupan ini,” ungkapnya.

Menurut Made Rena, bahwa pengetahuan, pengalaman dan inspirasi adalah tiga jurus penting dalam memenangkan peluang. Tantangan apapun yang menghadang bisa diatasi dengan mengkombinasikan tiga jurus tersebut.

Made Rena berprinsip ‘ manjadda wa jadda ‘ siapa yang berusaha akan berhasil juga akhirnya. Tetapi semua itu (diakui) memang ada batasnya. Kalau semua cara sudah dicoba, masih mentok juga, apa boleh buat, tidak perlu kecewa.

Ketika disinggung apa yang akan dilakukan untuk masyarakat sejahtera, Ketua DPC Nasdem Kecamatan Sukasada ini mengatakan, persoalan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan menuju masyarakat sejahtera dan berkeadilan, akan menjadi fokus utamanya.

“Masyarakat yang belum produktif dibangun agar menjadi produktif dengan berbagai kebijakan yang berpihak kepada mereka. Tujuannya agar perekonomian masyarakat tumbuh lebih cepat. Dan pada gilirannya masyarakat yang menggerakkan perekonomian lebih banyak. Masyarakat yang sebelumnya tidak produktif dan tidak membayar pajak, bisa menjadi produktif dan menjadi pembayar pajak, dan lapangan pekerjaan semakin terbuka,” terangnya.

Dikatakan Made Rena, tanpa mengubah strategi ekonomi, Kabupaten Buleleng akan sulit menjadi daerah maju. Dengan membangun masyarakat menjadi produktif, Kabupaten Buleleng akan lebih cepat menjadi daerah maju. Dan dampak positifnya masyarakat bisa merasakan langsung dari capaian kinerja atas hasil-hasil pembangunan.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *