Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

KUI Unud Terima HSK Bahas Mandarin Language Test Center

Denpasar, Balijani.id – Kantor Urusan Internasional Universitas Udayana (KUI Unud) bersama dengan Tourism Confucius Indonesia (TCI) dan UPT Bahasa Unud menerima kunjungan dari Hanyu Shuiping Kaoshì (HSK) pada Selasa, 31 Oktober2023 di Kantor TCI Denpasar. Pertemuan itu membahas kerja sama pembentukan Mandarin Language Test Centre.

Dalam pertemuan ini, dari pihak HSK dihadiri oleh Liu Xiaolong, Annabel Parker, dan Zhang Yiwen. Sedangkan dari Unud diwakili oleh P.A.A. Senja Pratiwi, Ph.D selaku koordinator KUI, Dr. I Made Sendra selaku direktur TCI dan tim dari UPT Bahasa Unud.

Pihak HSK akan menggandeng UPT Bahasa Unud dalam membentuk Mandarin Language Test Centre, Pusat Tes Bahasa Mandarin, seperti TOEFL atau IELTS. Pihaknya berharap dengan adanya unit ini dapat lebih memperkenalkan bahasa Mandarin khususnya bagi civitas akademika Unud.

Senja Pratiwi dalam kesempatan ini menyambut baik kerja sama yang dimaksud untuk program internasionalisasi Unud dan World Class University (WCU). Akan tetapi, ia menekankan sebelum memulai kegiatan, kedua belah pihak harus memiliki MoU dan MoA terlebih dahulu yang memayungi kerja sama ini agar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Koordinator KUI juga berharap HSK dapat bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unud karena saat ini FIB sedang mempersiapkan Program Studi Bahasa Mandarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *