Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Ratusan ASN Baru Pemkab Sidoarjo Berlega Hati, Terima SK Pegawai

  • Bagikan

Sidoarjo, Balijani.id ~ Sebanyak 320 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sidoarjo menjalani pengambilan sumpah.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo itu dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo Farida Puspitasari menyebut, ratusan ASN tersebut merupakan hasil pengadaan tahun 2021 silam. Terdiri dari dua formasi yaitu bidang kesehatan dan bidang teknis.

Rinciannya 192 tenaga kesehatan dan 128 sisanya tenaga teknis. “Sekarang mereka telah menerima petikan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya,” ujar Farida.

Setelah menjalani prosesi sumpah, para ASN tersebut kemudian menerima penyerahan petikan SK pegawainya dari Bupati Sidoarjo. Meski begitu, penyerahan SK tersebut dilakukan secara simbolis kepada beberapa perwakilan ASN.

Kepala BKD Sidoarjo Makhmud mengatakan, sejumlah ASN yang berasal dari bidang kesehatan ditempatkan di seluruh Puskesmas di wilayah Sidoarjo. Jumlahnya mencapai 31 Puskesmas, termasuk dengan Puskesmas yang baru.

“Itu sudah termasuk dengan Puskesmas Urangagung 2 di Kecamatan Sidoarjo yang kemarin baru saja diresmikan Bupati Sidoarjo,” ujarnya.

Selain di Puskesmas, sebagian ASN juga berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Barat (Sibar). Meski begitu, Makhmud tidak merinci jumlahnya.

“Mereka memang dibutuhkan di RSUD Sibar. Jadi mereka juga berdinas di sana,” katanya.

Makhmud menjelaskan, untuk ASN di bidang teknis ditempatkan di 18 kantor kecamatan di wilayah Sidoarjo. Mereka diharapkan dapat meningkatkan kinerja masing-masing OPD yang ada. Sehingga pembangunan di wilayah berjalan dengan lancar.

“Dengan tambahan personel ini maka akan menunjang kinerja OPD yang bersangkutan, supaya bekerja dengan baik,” terangnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berpesan agar para ASN baru tersebut bekerja dengan maksimal dan sepenuh hati. Sebagai ASN, mereka juga diminta untuk loyal terhadap Kabupaten Sidoarjo sehingga mampu memajukan Sidoarjo.

Gus Muhdlor sapaan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berharap mereka agar mampu bekerja sama dengan semua pihak dengan sebaik mungkin. Mereka juga diminta memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sidoarjo agar lebih maju lagi.

“Mari dukung pembangunan Sidoarjo dengan cara bekerja dengan baik dan sepenuh hati demi kemajuan Sidoarjo,” terangnya.

[ BJ/AHF ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *