Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Wujudkan Kali Bersih, Kapolres Buleleng Komando Bersih Sungai

  • Bagikan

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Bertempat di sepanjang aliran sungai Jalan Wibisana Kelurahan Banjar Jawa, Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., turun langsung mengikuti bersih – bersih sungai bersama PJ. Bupati buleleng Ir. Ketut Lihadnyana M.M.A., dan Forkopimda, dalam Gerakan Buleleng Kali Bersih (Bukal – Sih), yang diselenggarakan Pemkab Buleleng. Jumat (24/11/2023).

Kegiatan ini hadir Dandim 1909/Buleleng, Kapolsek Singaraja, dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Banjar Jawa, serta diikuti Pasukan bukal-sih dan Masyarakat sekitar aliran sungai berjumlah 60 orang.

Bersih-beraih sungai ini dilakukan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah ke sungai atau keseluruhan air tapi kita memberikan suatu pendidikan pada masyarakat bagaimana kita Kesehariannya bisa hidup secara bersama sekaligus secara perlahan lahan mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik sehingga itu menimbulkan sampah plastik.’ ujar PJ Bupati.

Peduli lingkungan mulai dilakukan dari diri sendiri, dalam melestarikan alam, kebersihan sungai perlu dijaga bersama, guna dapat bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain.

Kapolres Buleleng mengajak kepada masyarakat sekitar sungai maupun semua kalangan masyarakat untuk peduli lingkungan, lestarikan alam dengan ikut secara bersama-sama menjaga kebersihan sungai, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi kita sendiri maupun orang lain, buanglah sampah pada tempatnya.

[ BJ/TIM ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *