Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

PKN Buleleng Optimis Peroleh Satu Fraksi di DPRD Buleleng

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pimpinan Cabang Buleleng optimis bisa berbicara ditingkat kabupaten sampai ketingkat nasional hal itu di buktikan dengan kiprah PKN selama ini. Dimana partai besutan Gede Pasek Suardika itu sebagai partai baru, namun dengan cepat bisa menjadi partai baru yang pertama lolos menjadi kontestan pemilu ditahun 2024 mendatang.

Diulang tahun kedua yang bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2023, PKN bangkit bersama masyarakat mensukseskan pemilu yang akan datang. Pada Ulang Tahun yang kedua ini PKN fokus mengedepankan konsolidasi kedalam untuk memantapkan program programnya. Khususnnya Kabupaten Buleleng, minimal PKN bisa memperoleh satu fraksi di parlemen.

Ketua PKN Pimcab Buleleng Nyoman Suarta yang didampingi Sekretaris Gede Armadayasa, SH dan Bendahara Ni Luh Novi Ariani ketika diwawancarai mengatakan, diusianya yang masih seumur jagung, PKN telah menuntaskan dua hal penting diantaranya, lolos di Kemenkumham dan lolos sebagai peserta pemilu tahun 2024.

Kedepan bagaimana agar PKN lolos Parlementrishot atau lolos dalam ambang batas perolehan suara. Baik di tingkat kabupaten maupun tingkat nasional.

“PKN sudah bisa menyelesaikan beberapa persyaratan penting sehingga lolos menjadi peserta pemilu, sekarang kader PKN berjuang Bagaimana bisa lolos dan bertahan menjadi peserta pemilu selanjutnya,” ujar Suarta

Lebih lanjut Nyoman Suarta mengatakan, sebagai partai baru yang mengedepankan gotong royong dan kebersamaan, PKN bisa di terima dimasyarakat sehingga minimal satu fraksi di DPRD Buleleng bisa tercapai.

“kami sebagai partai baru, menargetkan minimal satu fraksi di DPRD Buleleng, syukur syukur bisa lebih, “tambahnya.

Sementara menurut bendahara PKN PIMCAB Buleleng Ni Luh Novi Ariani, kebangkitan PKN bisa dilakukan dengan cara berbaur ke masyarakat, membangun desa dan aktif dalam organisasi atau perkumpulan ditingkat desa. Seperti seka atau perkumpulan seni tari dan sebagainya.

“kita harus berbaur ke masyarakat, ikut perkumpulan seni tari, aktif ngayah atau gotong royong didesa, dengan demikian, masyarakat tahu bahwa PKN adalah partai yang mempertahan seni dan budaya, ” ujar Ni Luh Novi Ariani.

Sedangkan pilihan politiknya jatuh ke PKN menurut Ni Luh Novi Ariani, disamping Ketumnya orang Bali, juga karena visi misi PKN sesuai dengan hati nuraninya.

“saya memilih PKN karena ketua Umumnya orang Bali dan visi misi partainya sesuai dengan hati nurani saya,” tambahnya.

Diketahui, acara syukuran Ulang Tahun ke dua PKN dihadiri seluruh pengurus PAC dan Pengurus Ranting se Kabupaten Buleleng. Hadir pula dalam acara tersebut ketua Pembina DPC PKN Buleleng Budi Hartawan, SH yang juga sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *