Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Bangun Toleransi dengan Berkesenian, Genta Nusantara III Siap Digelar di Badung-Bali

Badung ( Bali ), Balijani.id ~ Genta Nusantara III; Festival Toleransi Indonesia sebuah acara yang diinisiasi untuk mempererat toleransi antar masyarakat khususnya seniman, budayawan, pencinta seni budaya di Indonesia melalui kesenian kembali digelar.

Hal tersebut diungkap oleh Founder Genta Nusantara I Nengah Rata Artana, S. Sn., M. Sn, saat menyampaikan audiensinya bersama Ketua DPRD Badung, Kamis (26/10/23)

“Genta Nusantara ini lahir untuk membawa misi yaitu adanya gerakan toleransi Indonesia dengan menggunakan media seni, UMKM/Ekonomi kreatif dan kegiatan lainnya serta relevan dengan kegiatan yang bersifat membangun toleransi dan kebersamaan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Genta Nusantara merupakan acara tahunan yang sebelumnya sukses digelar dua kali di Yogyakarta (Royal House) dan tahun ini akan dilangsungkan di Bali.

“Konsep kegiatannya adalah mengedepankan kebersamaan, perjumpaan, silaturahmi antara seniman dan budayawan serta para pekerja seni yang ada,” sambung Rata Artana.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Dr. Drs. I Putu Parwata Maelea Kusuma, MM mengapresiasi rencana kegiatan Genta Nusantara III yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang di Wantilan DPRD Badung.

“Kami DPRD mendorong Genta Nusantara agar mengembangkan pewayangan dan kami juga akan memberikan ruang pentas di Puspem untuk melakukan pertunjukan setiap Purnama,” pungkasnya.

[ BJ/NR ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *