Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Widya Asih Expo and Fundraising 2023, Sukses Digelar di Universitas Dhyana Pura, Badung -Bali

Badung ( Bali ), Balijani.id ~ Bertempat di lapangan hijau Kampus Universitas Dhyana Pura, Yayasan Widhya Asih Bali Sejahtera yang menampung anak-anak tinggal di Panti Asuhan (Lembaga Kesejahteraan Anak/LKSA) Widhya Asih GKPB mengadakan kegiatan pameran dan penggalian dana untuk pendanaan pembangunan fisik bangunan yang ada di LKSA desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jemberana, Bali. Kegiatan Expo ini berlangsung dari tanggal 11-12 Oktober 2023. Agenda Expo juga dimeriahkan oleh hadirnya alumni yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Bali bahkan dari luar Bali dengan mengadakan “Reuni Akbar”.

Pantauan media Bali Jani di lapangan, nampak hadir dalam acara ini adalah Pengurus Yayasan Dhyana Pura Dr. dr. Made Nyandra, S.PKj. M.Repro, FIAS, I Made Darmayasa, S.E., M.M., Rektor Universitas Dhyana Pura Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., MMA., M.A beserta para wakil Rektor, dosen, mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini, dengan cara berbelanja di stand-stand pameran yang telah disediakan.

Acara ini juga mendapat pendampingan dalam bentuk pengbdian masyarakat dari dosen Universitas Dhyana Pura yaitu I Wayan Susrama, S.E., M.M. sebagai ketua, I Nengah Rata Artana, S.Sn., M.Sn., I Ketut Suartana, S.Pd., M.Pd sebagai anggota. Para dosen ini menerapkan IPTEK sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya, yakni bidang keuangan (Wayan Susrama), bidang Seni dan Budaya (I Nengah Rata Artana), bidang kesejahteraan (I Ketut Suartana). Kegiatan pengabdian ini sudah diikuti dari persiapan acara, saat pelaksanaan acara, sampai pada pembubaran panitia Expo.

Expo and Fundraising ini dibuka oleh Bhisop GKPB Pdt. I Nyoman Agustina, M.Th yang dalam sambutannya juga berharap bahwa dalam pelayanan yang terkait dengan keberadaan Yayasan Widhya Asih Bali Sejahtera akan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam pelayanan kemanusiaan ini. Sampai saat ini Yayasan Widhya Asih Bali Sejahtera masih memberikan pelayanan atau pengasuhan sebanyak 300 orang anak yang tersebar di Provinsi Bali yaitu LKSA Widhya Asih Blimbingsari dan LKSA Widhya Asih Melaya, Kabupaten Jembrana, LKSA Widhya Asih, Cica-Badung, LKSA Widhya Asih di Bangli, serta Karangasem.

Dalam renungan saat ibadah pembukaan, Sekretaris Umum Gereja Kristen Protestan di Bali Pdt. I Ketut Sudiana, M.Th yang juga Pembina Yayasan Widhya Asih Bali Sejahtera memberikan pencerahan; “bahwa ada banyak cara mensyukuri kehidupan, apapun keberadaan kita, kita harus tetap bersyukur, jelasnya dihadapan undangan dan masyarakat umum yang hadir mendukung acara Expo ini. Hadir dalam acara ini juga partner kerjasama luar negeri yg berjumlah puluhan orang yakni dari CHCCS Australia yang rombongannya dipimpin oleh Bapak Jonathan Peterson.

Sementara Pdt. I Gusti Putu Suarjana, M.Th, dalam laporannya sebagai Ketua Yayasan Widhya Asih menyampaikan antara lain; mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pengunjung, partner kerja yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan fundraising yang sempat terhambat karena peristiwa wabah Covid-19. Sedangkan Ni Gusti Ayu Stiti Sudastri, S.E. selaku Sekretaris Yayasan Widhya Asih Bali Sejahtera menjelaskan antara lain; bahwa terselenggaranya Expo ini juga tidak lepas dari kerja keras semua pihak, yaitu panitia, terutama Yayasan Dhyana Pura, Universitas Dhyana Pura, serta civitas akademika yang turut serta memberikan fasilitas ruang atau halaman hijau terbuka yang sangat representative untuk penyelengaraan acara/event, dengan suasana lingkungannya yang hiju dan asri.

[ BJ/NR ]

Sukses untuk Expo Widhya Asih 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *