Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Komitmen Majukan Pendidikan, Dharma Wanita Persatuan Universitas Udayana Serahkan Bantuan Beasiswa pada Putra – Putri Pegawai

  • Bagikan

Denpasar, Balijani.id – Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-61 Universitas Udayana, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan penyerahan bantuan beasiswa kepada putra-putri pegawai di lingkungan Universitas Udayana, bertempat Ruang Bangsa, Rektorat Kampus Bukit Jimbaran (Jumat, 08/09/2023).

Acara dibuka ole Ketua DWP Unud Ny. Ida Ayu Bulan Antara, dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa pemberian beasiswa ini adalah program kerja DWP Unud yang diselenggarakan setiap tahun yaitu pada awal bulan september menjelang peringatan puncak dies natalis Universitas Udayana. Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi wanita terbesar di Indonesia yang bergerak di tiga bidang yaitu bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya. Pada tahun ini DWP Unud memberikan beasiswa kepada 17 siswa yang merupakan putra-putri dari pegawai seluruh fakultas di Universitas Udayana, kemudian ditambah dari putra-putri yang bertugas di Kantor Pusat.

Mayoritas penerima beasiswa ini masih mengeyam pendidikan dasar dan orang mengenyam pendidikan di bangku SMP. Beasiswa ini dikhususkan kepada para pegawai yang berprofesi sebagai sopir, cleaning service, tukang kebun dan security. Adapun bentuk bantuan yang diberikan pada beasiswa ini berupa dana cash ditambah dengan alat tulis. Ketua DWP Unud berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para orang tua siswa khususnya pada awal tahun ajaran ini. Ia juga berharap, anak – anak penerima beasiswa yang sudah mengenyam pendidikan di jenjang SMA dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama melanjutkan ke Universitas Udayana dengan memilih progarm studi yang diminati.

sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5922-Komitmen-Majukan-Pendidikan-Dharma-Wanita-Persatuan-Universitas-Udayana-Serahkan-Bantuan-Beasiswa-pada-Putra-Putri-Pegawai.html

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *