Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Dijadwalkan Dikunjungi Presiden Jokowi, Wakapolda Bali Cek Keamanan Pasar Sempidi Badung

Denpasar, Balijani.id ~ Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi pasar tradisional Desa Pekraman Sempidi dan Gudang Bulog Sempidi, Badung dengan agenda memantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Adanya informasi kunjungan kerja Presiden Jokowi ke pasar Sempidi, Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono langsung mendatangi Pasar Sempidi untuk mengecek kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh Polri jika presiden jadi datang.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. membenarkan adanya informasi kunjungan kerja presiden Jokowi ke pasar dan Bulog Sempidi.

“Informasi yang kami terima, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Sempidi. untuk memastikan bahwa stok bahan kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi aman. Ini baru rencana ya, bisa saja agenda bapak presiden berubah. Walaupun demikian, Polda Bali sudah siap melakukan pengamanan sesuai SOP bersinergi dengan TNI,” kata Kabid Humas, Sabtu (23/9/2023).

“Kita harapkan dengan kunjungan Presiden ini, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya para pedagang dan pembeli di Pasar Sempidi,” sambungnya.

Mantan Kapolresta Denpasar ini menjelaskan, Polda Bali menggelar Ops Puri Agung VII-2023 untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Operasi ini melibatkan 705 personel Polri gabungan dari seluruh satuan fungsi.

“Polda Bali akan melaksanakan pengamanan secara maksimal selama Bapak Presiden berada di Bali. Setiap tempat yang akan dikunjungi Presiden dilakukan sterilisasi,” tutup Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *