Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Kebakaran Jalur Perta Gas Lembak , Diduga Api Berasal Dari Tumpukan Sampah Liar

  • Bagikan

Muara Enim, Balijani.id ~ Kebakaran lahan hutan kembali terjadi . Kali ini , Di jalur Pertagas jalan desa Lembak kecamatan Lembak kabupaten muara enim Sumatera Selatan, Selasa (19/9/2023)

” Kemungkinan berasal dari sumber api dari tumpukan sampah disekitar lokasi kejadian ,” Sebut Sekdes Deni , Ketika dibincangi di lokasi kebakaran .

Tak ayal , Lokasi terbakar lahan yang berada tidak jauh dari jalan penghubung antara desa Lembak dan Tapus menjadi tontonan dan warga yang tengah melintas .

Ditempat kejadian , Kapolsek Lembak , AKP Jonson SH menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak membakar hutan atau lahan dan menjaga hal yang tidak diinginkan yang akan akan menjadi sumber api sebagai sumber kebakaran

” Kami himbau agar masyarakat tetap waspada akan bahaya kebakaran dan tidak membakar atau membuka lahan dengan cara membakar dan terutama hindarkan perilaku yang dapat memicu sumber api sebagai sumber kebakaran , ” Himbau Kapolsek Lembak , AKP Jonson SH ,Seperti Disampaikan pada awak media .

Tampak di lokasi , Petugas damkar kecamatan Lembak , petugas pemadam dari PT Perta Samtan Gas , PT Pertamina Gas Area Sumbagsel , pihak kepolisian dan dibantu warga masih berupaya memadamkan api di lokasi kejadian sedangkan sumber api sebagai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian .

[ BJ/Msd ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *