Jokowi Tepis Rumor Isu Prabowo Tampar dan Cekik Salah Satu Wamen

  • Bagikan

Jakarta, Balijani.id ~ Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan banyaknya disinformasi menjelang tahun politik atau mendekati pemilihan umum (pemilu) 2024.

Salah satunya, isu yang berkembang terkait dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang melakukan aksi kekerasan yakni menampar dan mencekik salah satu wakil menteri di sebuah rapat kabinet.

Orang nomor satu di Indonesia itu secara tegas menyebut bahwa tidak ada terjadinya peristiwa tersebut.

Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masa [Prabowo] nyekek [Wamentan]. Namun, memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu,” tuturnya kepada wartawan usai meninjau stok dan harga bahan pokok di Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2023).

Kepala Negara pun memahami bahwa informasi tak bertuan seperti itu memang kerap muncul mengingat saat ini merupakan tahun politik sehingga dia meminta untuk terus menyaring setiap fakta dan kebenaran setiap berita-berita yang ada secara berulang.

“Memang tahun politik ini banyak berita-berita seperti itu. Tolong di-cross check, di-cross check kebenarannya, jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita ya,” pungkas Jokowi.

Penulis : Murfito

Editor. : Nyoman Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *