Persetubuhan Dibawah Umur Kembali Merebak Di Bungkulan, Polres Buleleng Dalami Pengakuan Kedua Belah Pihak

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id ~ Peristiwa persetubuhan dibawah umur kembali terjadi di Bali Utara. Kali ini diduga dua orang sejoli dibawah umur berstatus pelajar terlibat persetubuhan yang mengakibatkan salah satu pihak yang merasa dirugikan melapor ke Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng.

Hal ini diterangkan oleh Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika, kepada media pada senin (18/09).

” Seizin Kapolres Buleleng kami sampaikan adanya laporan dugaan persetubuhan dibawah umur dengan TKP di Desa Bungkulan Kecamatan sawan pada selasa 12 September 2023. Plapornya berinisial KD KY orang tua korban, dan korbanya PF (16) dan terlapor KR (16) keduanya saat ini sedang dalam proses penyidikan,” ucap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika

Terkait status keduanya yang masih dibawah umur, maka menurut Kasi Humas Adiatmika terkait hasil penyidikan dan visum agar tidak disampaikan lebih lanjut, masih menunggu penyidik menanyakan dari RS mengingat usianya masih dibawah umur.

Dalam penyidikan akan selalu dilakukan pendampingan sesuai dangan kaidah UU Perlindungan anak.

“Masalah ini terlapor masih dibawah umur akan dilakukan pendampingan oleh orang tua sesuai dengan UU yang berlaku,” Lanjut Diatmika

Dikatakan juga olehnya bahwa pihak kepolisian akan mengundang kedua belah pihak, baik orang tua pelapor dan pelapor di Polres Buleleng.

Adapun keterangan yang dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa keduanya melakukan hubungan dibawah umur atas dasar suka sama suka karena berstatus pacaran.

“Dari keterangan sementara disebutkan perbuatan keduanya dilakukan lebih dari sekali, karena alasan pacaran dan terungkap karena video,” Pungkas Diatmika ketika ditanya media, seraya menyebut tidak menutup kemungkinan jika akan dialkukan proses Dispersi diantara pelapor dan terlapor.

“Kita perjelas dulu duduk persoalannya, kita perjelas hasil penyidikannya baru kita ambil kesimpulan,” Pungkas Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika.

[ BJ/TIM ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *