Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Polresta Sidoarjo Wujudkan Kamtibmas Dan Tangkal Hoaks Kopdar Bareng Nitizen

Sidoarjo, Balijani.id ~ Sinergi polisi dengan Nitizen guna menangkal penyebaran informasi hoaks di media sosial ,untuk terwujudnya kondusifitas Kamtibmas .

Upaya tersebut seperti berlangsung di Sidoarjo ,Selasa (5/9/2023),Polresta Sidoarjo mengadakan Kopi Darat (Kopdar) bersama Nitizen Sidoarjo.

Kopdar yang digagas Si Humas Polresta Sidoarjo berlangsung gayeng.

Kedua pihak saling berdiskusi tentang perkembangan informasi di media sosial dan bagaimana menangkal hoaks. Terutama bagaimana mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.Apalagi menjelang tahun politik 2024.

PS Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono dalam kopdar bersama nitizen,berharap warga net yang ada di Kabupaten Sidoarjo ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas dengan menangkal berita hoaks di medsos .Serta membiasakan saring sebelum sharing di medsos.

” Perkembangan informasi yang menyebar di media sosial begitu cepat dan beragam.Ada yang sudah tepat informasinya. Disinilah peran rekan rekan nitizen untuk dapat berperan aktif menangkal bila ada informasi hoaks serta menyebarluaskan informasi berdasarkan fakta untuk mengedukasi masyarakat,” pesannya.

Dari pihak nitizen Sidoarjo, Amel mengapresiasikan silaturahmi dan kopdar bersama Polresta Sidoarjo agar semakin membuat solid .Khususnya dalam mengantisipasi penyebaran informasi atau berita hoaks di medsos.

” Edukasi bermedia sosial haruslah bijak dan akan terus kita lakukan bersama sehingga kita menjadi smart nitizen.

[ BJ/AHF ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *