Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, TNI  

Pangdam IX/Udayana Cek Kesiapan Prajurit Yonif 742/SWY

Mataram, Balijani.id ~ Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi S.I.P, M.Sc beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Lombok disambut Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., bersama Gubernur NTB Zulkiflimansyah, M.Sc., Wakapolda NTB Brigpol Asfan Ruslan, dan sejumlah jajaran Forkopimda NTB, Senin (5/9/2023) di Nusa Tenggara Barat.

Kedatangan Pangdam di wilayah Korem 162/Wira Bhakti dalam rangka kunjungan kerja diantaranya mengecek kesiapan pemberangkatan Prajurit Yonif 742/Satya Wira Yudha yang akan ditugaskan sebagai Satgas Pengaman Perbatasan RI-RDTL.

Setibanya di Mako Yonif 742/SWY Jln. Pierre Tendean, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Provinsi NTB, Pangdam IX/Udayana disambut Drumband Canka Wirayudha selanjutnya Danyonif 742/SWY Mayor Inf Trijuang Danarjati, S.A.P memaparkan tentang kesiapan tugas kepada Pangdam IX/Udayana yang dihadiri para Danpos Satgas. Danyonif melaporkan kepada Pangdam tentang kesiapan satuan, hal-hal yang menonjol, potensi kerawanan, keadaan di wilayah Batas dan jumlah Patok serta kesiapan materiil, logistik Satgas Pamtas yang akan di bawa penugasan.

Pada Kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa para Prajurit yang akan berangkat tugas sudah melalui tes Psikologi, Kesehatan dan Jasmaninya serta sudah melaksanakan latihan Pratugas, artinya Batalyon 742/SWY sudah siap melaksanakan tugas.

“Pahami tugas pokok, keberadaan pasukan disana harus bisa menghentikan kegiatan-kegiatan illegal dan jangan malah menjadi beking kegiatan illegal”, tegas Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada seluruh prajurit supaya, cepat menyesuaikan diri kenali tokoh masyarakat, adat dan agama serta pahami kearifan lokal, budaya dan adat masyarakat disana, sehingga mereka senang menerima keberadaan kita.

“Para Komandan, Danpos, adalah pemimpin, pemimpin harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi anak buahnya serta bisa menjembatani permasalahan anggota. Laksanakan Ibadah sesuai dengan agama masing-masing, hindari minum-minuman keras dan selalu berbuat baik kepada masyarakat dan yakinlah tugas akan terlaksana dengan baik”, ujar Pangdam.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Danrem 162/WB, Asintel Kasdam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kabekangdam IX/Udy, Kapaldam IX/Udayana, Kahubdam IX/Udyana, Kakesdam IX/Udy, Para Kasi Kasrem 162/WB, Para Dan/Ka Satdisjanrem 162/WB serta Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 742/SWY.

[ BJ/ Emh ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *