Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Menuju Desa Wisata Berkelanjutan, Sudaji Didukung Anggota DPRD Buleleng

Singaraja, Balijani.Id ~ Diketahui bersama bahwa Desa Wisata Sudaji yang terletak di Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng provinsi Bali. Telah meraih penghargaan dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 sudah mendapatkan peringkat II nasional.

Saat ini Desa wisata Sudaji sedang berupaya berbenah diri menjadi desa Wisata Maju dan berkelanjutan. Diketahui dengan jangka 1 bulan dianalisis para juri nasional akan mencari Desa Wisata mana saja yang representatif untuk desa sustainable dan berkelanjutan.

“Desa wisata yang maju dan memasuki tahap analisis lagi yang berkelanjutan contoh Desa Dieng, nah satu satunya desa yang baru datang, adalah desa ini dan mereka merasa bersaudara dan bersaudara, bahwa Jawa dan Bali punya koneksi ada benang merah,” Terang Ketut zanzan

Ternyata apa yang disampaikan oleh ketut zanzan mendapat perhatian khsusu dari anggota DPRD Buleleng, yakni Ketua Komisi III Luh Marlina.

Ia sangat bangga dan bahagia atas perjuangan pelopor Desa Wisata Sudaji salah satunya Ketut Sansan, Kepala Desa dan seluruh stakeholder Dinas dan adat di Desa Sudaji.

“Saya merasa bangga dengan adanya desa juara II maju berkelanjutan jadi selaku wakil rakyat yang juga dapil disini merasa sangat peduli dan bangga dengan adanya ini pak sansan yang telah merintis dari awal 2009 sampai saat ini mendapatkan juara nasional,” ujar Anggota DPRD Buleleng Fraksi Gerindra Dapil Sawan.

“Mudah mudahan kedepannya bisa mendapat juara 1 astungkara dan mempunyai pemikiran buat kedepannya supaya ada yang mem back up apa yang dibutuhkan desa wisata berkelanjutan dan harapan saya semoga desa adat dan dinas bersatu jadi jangan memakai salah satu dari itu desa sudaji,” Harapnya.

Selain itu, ia berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi kebutuhan masyarakat di Desa Sudaji untuk menjadi Desa Wisata Maju dan Berkelanjutan di kancah Nasional.

“Nanti saya memberikan masukan dari dinas terkait agar diperhatikan apa yang sudah diraih desa sudaji ini sehingga nantinya bisa berkelanjutan menjadi yang terbaik ditingkat Nasional, kalau yang saya tau masalah anggaran yang namanya desa wisata itu awalnya dari pusat bukan dari pemerintah daerah,” Pungkasnya.

,pemerintah daerah Cuma mengondisikan dari daerah itu sendiri jadi anggaran ini mungkin nanti bisa dikasih kesempatan disuruh membuat proposal yang 7 M

Jadi sebenernya total award kalau juara 1udah langsung dapat 1 miliar secara global itu salah satu motivator dan motivasi buat kita kita desa wisata untuk bergerak namun buat saya melakukan dan ikut hal itu bukan semata hanya di uang itu dan justru yang targetkan ini bagaimana berkelanjutan jadi saya kalau di desa jadi pelaku yang saya inginkan adalah dengan adanya pariwisata di desa apa yang bisa kita lakukan, Guru bahasa Inggris, supir, pemilik mobil dan semua yang terlibat dengan kegiatan pariwisata.

Saya kader Gerindra selalu di ingat kan oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan, para pendahulu itu telah mengajarkan banyak hal tentang pentingnya kesetiaan, pengorbanan dan perjuangan.

Mereka, kata Prabowo, telah mengajarkan bagaimana Partai Gerindra bergerak dan berjuang untuk rakyat yang selalu mengedepankan politik yang santun, politik yang terhormat, politik yang bersih dan lurus

“Karena itulah jati diri dan orientasi perjuangan kita. Kita berpolitik untuk menjadikan Indonesia lebih baik, Indonesia yang berdaulat, mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan membuat rakyat Indonesia dapat tersenyum,” Tutup Luh Marleni.

[ BJ/Deva/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *