Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Sejumlah Pensiunan TNI-Polri Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

  • Bagikan

Jakarta, Balijani.id ~ Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob dan sejumlah pensiunan TNI-Polri membentuk Gerakan Relawan Rakyat Pendukung Prabowo Presiden RI 2024 (GERRAK PPRI 24) untuk mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

Sofyan mengatakan bahwa keputusan Prabowo pada 2019 bergabung ke dalam pemerintahan Presiden Jokowi adalah bentuk pengorbanan untuk menciptakan persatuan bangsa.

Pada Pilpres 2029 lalu, Sofyan juga menjadi pendukung Prabowo dan pernah ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar dengan bukti berupa video ikut dalam permufakatan di jalan Kertanegara, kediaman Prabowo pada 2019. Kasus dia itu tidak ada kejelasan penyelesaiannya hingga saat ini.

“ Kenapa saya pilih Prabowo? Tadi sudah dijelaskan oleh Pak Imam, saya melihat Pak Prabowo ini pemersatu bangsa, dia mau mengorbankan kepentingan pribadinya, dia masuk kepada rezim Jokowi. Itu berkorban namanya,” kata Sofyan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Jumat [21/7]

Sofyan mengatakan, Prabowo pasti sudah memperhitungkan potensi kemarahan para pengikutnya sebelum memutuskan masuk ke pemerintahan.

Sofyan juga menunjukkan keberhasilan Prabowo dalam menghilangkan stigma cebong dan kampret ketika bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

“Tetapi demi bangsa ini, demi persatuan ini, apa boleh buat. Waktu itu ada kampret dan cebong. Dengan Prabowo masuk situ, hilang saudara-saudara semua, hilang semua ini,” tuturnya.

Maka dari itu, Sofyan meyakini Prabowo bisa mempersatukan bangsa. Dia berharap pada kontestasi pilpres kali ini, Prabowo bisa menang.

Sofyan mengaku mendapat panggilan hati untuk mendukung Prabowo lagi.

“Kenapa saya mau seperti ini? Panggilan jiwa saya, panggilan hati nurani saya. Saya harus berjuang. Ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mendukung Pak Prabowo menjadi Presiden, itu saja. Saya tidak mengharap (imbalan) apa-apa Prabowo jadi Presiden,” kata Sofyan.

Sebelumnya, Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Muhammad Sofyan Jacob hingga eks Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Imam Sufaat mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Imam dan Sofyan melakukan deklarasi ini bersama sejumlah purnawirawan TNI-Polri lain di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Jumat (21/7/2023).

Mereka mendukung Prabowo sebagai capres dengan membentuk kelompok Gerakan Relawan Rakyat Pendukung Prabowo Presiden RI 2024 (GERRAK PPRI’24).

Berikut sejumlah pensiunan TNI-Polri yang tergabung ke dalam GERRAK PPRI’24:

1.Marsekal TNI (Purna) Imam Syufaat

2.Letjen TNI (Purn) Geerhan Lantara

3.Komjen (Purn) Moch Sofjan Jacoeb

4.Irjen (Purn) S A Supardi

5.Irjen (Purn) Kurniawan

6.Irjen (Purn) Rasyid Ridho

7.Irjen (Purn) Edward Aritonang

8.Brigjen (Purn) Simson Sugiarto

9.Brigjen (Purn) Bambang Pudji Rahardjo

10.Brigjen (Purn) Wawan Ranu Wijaya

11.Brigjen (Purn) Bambang Suedi

12.Brigjen (Purn) Dirgahayu

13.Brigjen (Purn) Nur Afiah

14.Kombes (Purn) Michael BS

15. Kombes (Purn) Darsian Rasyid.

[ BJ/nug/red]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *